Muslimat NU Berbagi Dengan Warga Binaan Polres Lampung Barat dan Rumah Sakit

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Momentum Bulan Suci Ramadhan 1445H yang penuh dengan keberkahan menggugah Ibu-ibu Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) untuk melaksanakan kegiatan berbagi makanan, Jumat Barokah kepada Warga Binaan Polres Lampung Barat, (15/3)

Ketua Muslimat NU Lampung Barat Syahyana didampingi sejumlah Pengurus dan tampak Pembina Muslimat Johansyah Akmal yang juga adalah Mustasyar PCNU Lampung Barat dan Ketua Lazisnu Balik Bukit Suherman mengunjungi warga binaan dengan berbagi makanan.

“Tetap semangat, mari jadikan pembinaan disini sebagai bekal memperbaiki diri kedepannya,” ujar Syahyana.

Dari Muslimat mengajak mereka untuk taubat sesuai dengan tuntunan agama masing-masing.

“Bulan Ramadhan, khusus yang muslim semoga semakin baik ibadah mereka dan bertaubat, kita mendapatkan limpahan maghfitoh (ampunan) dan rahmat dari Allah SWT,” ujarnya.

Pihanya mengajak seluruh masyarakat untuk memperbanyak amalan kebaikan di bulan Ramadhan.

“Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan sebagai bulan untuk berlomba-lomba meningkatkan amalan ibadah dan kebaikan,” kata dia.

Selain berbagi di binaan polres Lambar, kegiatan berbagi juga dilakukan di Rumah Sakit Alimuddin Umar Liwa dan Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Bunda di Way Mengaku.

“Ya sama seperti kepada Warga Binaan di Mapolres Lampung Barat, disini kami berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang mengurus keluarganya yang sedang di rawat ,” ujar Desi Arisandi salah satu pengurus PC Muslimat Lampung Barat.

Muslimat Nahdlatul Ulama adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Nahdlatul Ulama.

Visi dari Muslimat NU adalah untuk mewujudkan masyarakat sejahtera berkualitas, dijiwai ajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diridhoi Allah SWT.

Adapun salah satu misi dari organisasi ini adalah Mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya perempuan yang sadar akan hak dan kewajibannya baik sebagai pribadi, warga negara maupun anggota masyarakat sesuai ajaran Islam. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

  PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts