Miris, Jembatan Hampir Ambruk Hambat Akses Warga Pekon Sukarami Belalau

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sebuah jembatan nyaris ambruk diterjang hujan deras yang menggerus pondasinya di pinggir sungai way heliwang di Pekon Sukarami Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat.

Iskandar warga setempat mengatakan bahwa lokasi jembatan tersebut di Heliwang yang merupakan akses warga Pemangku satu menuju pemangku tiga Pekon Sukarami.

“Jembatan tersebut adalah akses antar dua pemangku dan digunakan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari menuju kebun di atar heliwang,” Ujar iskandar kepada PusaranNews.id, Selasa (02/10/2022).

Sementara itu Peratin Herwin mengatakan bahwa kerusakan jembatan sudah terjadi sebulan yang lalu dan diduga akibat derasnya air sungai, dan kondisi tanah yang labil, sehingga membuat tergerusnya pondasi jembatan yang berada di pinggir sungai. Saat ini jembatan tidak bisa digunakan karena membahayakan masyarakat jika dilalui kendaraan roda dua maupun pejalan kaki.

“Jembatan dengan panjang enam meter dan lebar 2,30 meter setiap hari digunakan warga sebagai akses ke kebun, sekarang aktivitas masyarakat terhambat, karena tidak ada jalan pintas selain jembatan tersebut,” Kata dia

Lanjut Herwin,Pemerintah Pekon Sukarami sudah membuat proposal dan mengajukan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat agar jembatan tersebut segera ditinjau dan di perbaiki.

“Saat ini kami masih menunggu tindak lanjut dari BPBD mudah-mudahan dalam waktu dekat ada tim yang meninjau lokasi jembatan tersebut, karena kerusakan ini sudah kami laporkan,” Pungkasnya. (Reflin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts