Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Hanya Miliki 300 Pcs Stok Blangko, Disdukcapil Lambar Layani Identitas Digital

Hanya Miliki 300 Pcs Stok Blangko, Disdukcapil Lambar Layani Identitas Digital

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áDinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Barat, saat ini hanya memiliki 300 Pcs untuk stok blangko Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Dan stok blangko tersebut belum bisa ditambah dari kementrian kependudukan, sesuai dengan surat edaran Derjen Dukcapil Kemendagri Nomor 471.13/17740/DUKCAPIL.

Surat pemberitahuan tersebut berisikan jika saat ini stok blangko KTP elektronik di Disdukcapil Lampung Barat mengalami keterbatas, dan untuk memenuhi penerbitan KTP Elektronik bagi masyarakat Disdukcapil akan menerbitkan identitas kependudukan digital.

“Bagi masyarakat yang memiliki Handphone Android maka akan kami terbitkan identitas digital, namun jika haknya masyarakat yang tidak atau belum memiliki handephone andoid maka akan kami terbitkan surat sementara sebagai pengganti e-KTP, itu sesuai surat pemberitahuan dari Kementrian Kependudukan,” Kata Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Burwati mendampingi Kadisdukcapil Ruspan Anwar, Selasa 20 Desemeber 2022.

Masih kata Burwati, Untuk pembuatan KTP digital, dinas terkait terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat memahami tentang indentitas kependudukan Digital.

“Saat ini kami terus melakukan sosialisasi terkait identitas digital ini, sehingga warga bisa memahaminya, karena dengan adanya identitas digital warga tidak akan susah-susah lagi saat bepergian, karena hanya menunjukkan HP, identitas kita sudah bisa terlihat jelas,” kata dia. (Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments