Memperingati Hari Jadi Ke-40 dan Hari Guru, SMAN 1 Liwa Gelar Berbagai Kegiatan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Liwa Lampung Barat, gelar berbagai kegiatan dalam Memperingati hari jadi yang ke-40 dan hari guru ke-78 Tahun 2023, sekolah setempat. Jum’at 24 November 2023.

Kepala SMA Negeri I Liwa, M. Suharyadi, M.Pd, bersyukur diberikan amanah untuk menjadi kepala SMA Negeri I Liwa, yang telah memiliki berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik bukan hanya tingkat daerah tetapi hingga tingkat nasional.

“Alhamdulillah, anak-anak kita banyak yang mewakili Lampung pada ajang OSN, O2SN dan FLS2N dan menjadi juara tingkat nasional, lulusannya juga banyak yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit, seperti UI dan UGM, dan kado yang paling istimewa pada HUT ke-40 ini, kita dapat penghargaan BOS Kinerja Sekolah Prestasi, dari pemerintah pusat,” kata dia.

Seluruh prestasi dan penghargaan tersebut, kata M Suharyadi, dia dedikasikan untuk seluruh guru dan staf tata usaha, anak-anak dan orang tua siswa-siswi yang telah memberikan dukungan maksimal, semoga kedepan akan terus berprestasi dan mampu melahirkan generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa.

Selain upacara bendera, pada peringatan HUT ke-40, kata Kepsek, telah digelar lomba fashion show yang diikuti dewan guru, lomba kebersihan kelas, dan pemilihan duta literasi SMA Negeri I Liwa Tahun 2023, yang akan menjadi duta pada pemilihan duta literasi tingkat kabupaten.

“Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-40, semuanya di design oleh siswa-siswi, gurunya hanya dilibatkan dalam penilaian, Alhamdulillah seluruh kreatifitas yang telah dituangkan, berjalan baik dan sukses,” kata dia.

Sementara, Desak Putu Datrini, S.Pd, guru mata pelajaran Kimia yang juga Waka bidang Kurikulum, mengaku bangga menjadi guru di SMA Negeri I Liwa, dan siap memberikan yang terbaik, dan dia berharap di usia 40 Tahun, sekolah terbaik di Lampung Barat akan terus melahirkan anak-anak yang cerdas.

“Kita bersyukur, saat ini lingkungan sekolah SMA Negeri I Liwa semakin baik, kondusif, kita bisa semakin fokus belajar, saya secara pribadi mendedikasikan diri dan ilmu untuk anak-anak, terimakasih atas support dari pak Kepsek kepada semuanya,” kata dia.

Sementara, ketua komite SMA Negeri I Liwa, Iwan Setiawan, S,E, MM, yang ikut langsung upacara peringatan HUT ke-40, menyampaikan selamat ultah ke-40, dan berharap kedepan prestasi yang telah dicapai selama ini untuk terus ditingkatkan.

Sementara Untuk Daftar pemenang pemilihan Duta Literasi :

Juara 1 : Naylira Hanan Qonita
Juara 2 : Annisa Fitri Salsabila
Juara 3 : Raditya Agung Purnama

Juara Favorit : Salsabila Ramadhani
Juara Berbakat : Aura Jingga Titania

10 BESAR
Dharwy Helena Manullang
Eni Fitriyani
Syifa Arifani
Fitri Indah Maharani
Anggun Nuraini. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts