Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Rusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.

Karena tidak kunjung diperbaiki, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat berinisiatif memperbaikinya dengan menambal lubang yang menganga dengan cor semen, Rabu 22 Mei 2024.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharom S.H.S.I.K., melalui Kasat Lantas IPTU Samsi Rizal AB, S.E., M.H, mengatakan, lubang dijalan tersebut sudah sangat lama tidak ditangani, padahal sangat membahayakan bagi pengendara.

“Hari ini, seluruh Kanit dan anggota Satlantas Polres Lampung Barat, secara swadaya melakukan penambalan menggunakan adukan semen dan batu split dibagian jalan berlubang, dalam rangka mencegah kecelakaan lalulintas,” kata dia.

Jalan berlubang tersebut, kata Kasatlantas, persis disisi bundaran tugu ara, banyak kendaraan yang melintas, dan sebagian besar berusaha menghindar, maka sangat membahayakan bagi pengguna jalan, yang setiap hari cukup padat.

“Dengan usaha penambalan lubang tersebut, untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, apalagi jalan tersebut merupakan jalan utama, baik yang akan menuju daerah perkantoran kelurahan Way Mengaku, dan Pasar Liwa ini sendiri merupakan pusat perkotaan,” jelasnya.

Kasatlantas, pada kesempatan tersebut juga menghimbau masyarakat untuk hati-hati dan taat dilalulintas, sehingga saat berkendaraan akan merasa nyaman dan aman, dan pihaknya secara rutin melakukan pengaturan arus lalulintas.

“Mari kita mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dengan menggunakan helm standar SNI, safetybell, dan membawa SIM serta surat-surat kendaraan bermotor, sehingga kita akan terhindar dari hal-hal yang mengancam keselamatan,” tandasnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts