Lihat Sistem Pelayanan Masyarakat, Wakapolres Lambar Sidak Ruang SPK, SIM dan SKCK

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) seperti ruang Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pelaksanaan uji praktek SIM, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), disidak Waka Polres Lampung Barat, Jumat 26 Mei 2023.

Wakapolres Lampung Barat Kompol. Robi B Wicaksono, S.H., pengecekan dimaksud yakni untuk, penguatan, pengawasan terhadap system pelayanan masyarakat yang prima dan tetap sesuai aturan yang sudah diberlakukan.

“Kami cek mulai dari ruangan SPK, hal tersebut untuk mengetahui pelayanan yang dilakukan personil terhadap masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan ruangan pembuatan SKCK dan tempat pembuatan SIM,” kata Robi.

Lanjut dia, melaksanakan pelayanan Kepolisian pada masyarakat harus dengan baik. Petugas memberikan fasilitas, seperti pengambilan nomor antrerian pemohon SIM, tempat pengisian formulir, hingga kesiapan petugas pelayanan pendaftaran SIM di Loket yang sudah disediakan.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung situasi, kondisi dan kesiapan personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan Tupoksi Polri pada UU Kepolisian No 2 Thn 2002,” kata dia.

Diharapkan kepada petugas Satpas SIM agar melayani masyarakat dengan 3 S (Senyum, Sapa, Salam) untuk mewujudkan Polri yang humanis dan dekat dengan masyarakat,” Ucap Wakapolres.

“Saat ditinjau, dan kami cek pelayanan dan pelaksanaan pembuatan SIM, sudah sesuai prosesur yang berlaku, ini harus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts