Jumat, Juli 19, 2024
Beranda PESISIR BARAT Kwarcab Pesbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Bawaslu

Kwarcab Pesbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Bawaslu

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat sekaligus pelantikan Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu Periode 2023-2025 oleh Ketua Mabisaka yang juga merupakan Ketua Bawaslu Pesibar, Abd. Kodrat S, S.H., M.H., di Sanggar Pramuka Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (20/10/2023).

Penandatanganan PKS dimaksud ditandatangani langsung oleh Ketua Kwarcab Pesibar, Septi Istiqlal dan Ketua Mabisaka Adhyasta, Abd. Kodrat S.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian Kwarcab Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Wakil Ketua I, Wakil Ketua III, Ketua Mabisaka Adhyasta dan anggota, para Kakak Andala, pengurus Kwarcab Pesibar.

Ketua Kwarcab Pesibar, Septi Istiqlal mengatakan bahwa hadirnya Saka Adhyasta Pemilu, sebagai wujud hadirnya Pramuka dalam menunjukkan perannya yang menegaskan bahwa Gerakan Pramuka selalu membawa manfaat dalam berbagai bidang. Saka Adhyasta Pemilu merupakan wadah Keadhyastaan (Pengawalan) Pemilu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu guna menumbuhkan kesadaran untuk berperan serta dalam pengawasan pemilu.

“Kwarcab Pesibar menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terbentuknya Saka Adhyasta Pemilu serta terjalinnya kerja sama antara Bawaslu Pesibar dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Pesibar,” ujar Ketua Kwarcab Pesibar, Septi Istiqlal.

Ketua Kwarcab Pesibar Septi Istiqlal berharap kerjasama tersebut dapat mempermudah dan

meningkatkan kesadaran Anggota Saka dalam pengawasan partisipatif, dan bisa menjadi perpanjangan tangan Bawaslu untuk mensosialisasikan program-program Bawaslu sampai kepada masyarakat luas.

“Gerakan Pramuka melalui Kwarcab Pesibar berkomitmen untuk terus berusaha semaksimal mungkin membantu pemerintahan. Melalui kaum muda yang Tangguh,Bergerak, Aktif, Kreatif, Solutif, dan Inovatif, agar kembali menyusun program kerja, agar anggota pramuka kita yang tergabung dalam Saka Adhyasta Pemilu mendapat bekal pengetahuan dan pengalaman guna menghadapi kemajuan zaman yang akan terus maju nanti,” pungkasnya. (Try)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments