Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat KUA Batu Ketulis Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf dan Sertifikat Halal

KUA Batu Ketulis Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf dan Sertifikat Halal

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kantor Urusan Agama (KUA) menyerahkan Sertifikat Tanah Wakaf dan Sertifikat Halal secara langsung kepada Seluruh Nadzir dan Pelaku usaha mandiri.Bertempat di Kantor KUA Kecamatan Batu ketulis, Kabupaten Lampung Barat, Rabu 11 Januari 2023.

Dalam acara ini dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Batuketulis, Camat Kecamatan Batu ketulis, Peratin pekon Campang Tiga, penerima sertifikat tanah wakaf (Nadzir) serta penerima sertifikat halal.

Sertifikat wakaf tersebut di berikan kepada empat masjid dan dua mushola di Kecamatan Batu ketulis yang semuanya terletak di Pekon Campang tiga yaitu masjid Miftahul Huda,masjid Al fatah,masjid Al iman,Mushola Al barokah dan mushola Al hidayah.

Dalam kesempatan Kepala KUA Kecamatan Batu ketulis Fathurrahman S.Ag menyampaikan Rasa terimakasih dengan adanya program Kemenag ini secara gratis yang melaksanakan MOU dengan BPN sebelumnya, karena dengan adanya ini juga kita dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat secara langsung di samping itu dapat mensosialisasikan program kementrian agama (kemenag) melalui KUA.

“hari ini kami merealisasikan program kemenag dengan menyerahkan empat Sertifikat Wakaf dan sudah kami serahkan secara langsung kepada Nadzir, yang mana semua penerima sertifikat ini dari pekon campang tiga,”Ucapnya

Dan pada hari ini juga kami menyerahkan Sertifikat Halal (sehati) di berikan kepada 11 pelaku usaha dari berbagai usaha mandiri di Kecamatan Batu ketulis.

“Sertifikasi halal bagi pelaku usaha sangat penting, karena dengan bersertifikat halal maka diharapkan tujuan penyelenggaraan jaminan produk halal dapat terwujud dengan baik, sehingga sertifikasi halal ini dapat juga meningkatkan kualitas dan daya saing produk halal yang dihasilkan oleh pelaku usaha,” ungkapnya

Sementara itu Camat Batu ketulis Sri Handayani.SH juga menambahkan,dengan ada nya program ini antara KUA dan Kec Batu ketulis bisa bekerja sama dalam mewujudkan program pemerintah melalui kemaslahatan umat.

“terimakasih kepada koordinator KUA yang membidangi itu serta terimakasih kepada pelaku usaha mandiri dengan adanya program sehati ini dapat memudahkan dan melancarkan serta dapat di akui kehalalannya oleh negara dan agama,”Ucapnya

Terahir beliau berpesan dengan terbitnya kedua sertifikat tersebut ini dapat di gunakan dan di manfaatkan sebaik-baiknya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments