Senin, Juli 15, 2024
Beranda ADVERTORIAL Korban Puting Beliyung Di Hanakau, Tunggu Eksen Tanggap Bencana Pemkab Lambar Yang...

Korban Puting Beliyung Di Hanakau, Tunggu Eksen Tanggap Bencana Pemkab Lambar Yang Tak Kunjung Terealisasi

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pasca diterjang angin puting beliyung di Pemangku Pemukaraya dan Perdasuka, Pekon Hanakau, Kecamatan Sukau Lampung Barat, hari ini para korban sudah mulai memperbaiki rumahnya, Minggu 21 Agustus 2022.

“Saat ini kami sudah melakukan perbaikan, saya ngupah tukang untuk memperbaiki gudang sayur yang rusak total akibat angin puting beliyung kemarin, atas kejadian ini kerugian sekitar Rp10 juta,” kata Olan Situmorang, warga Pemangku Pemukaraya, saat ditanya tim PusaranNews.id.

Lanjut Olan, sampai saat ini pihaknya masih trauma dengan kejadian kemrin, yang merusak sejumlah rumah dan gudang sayuran warga, mengingat kejadiannya begitu cepat, hingga merusak atap rumah.

“Awalnya terjadi hujan dan petir, tiba-tiba dari arah barat datang awan pekat yang menggulang, saya dan sejumlah karyawan berdiri didepan rumah, anginnya semakin mendekat, saya mengambil kursi kecil dihalan itu, ternyata angin sudah datang dan menerbangkan kursi tersebut, hingga menghamntam bagian samping rumah saya ini,” kata dia.

Sementara itu Kepala Pemangku Perdasuka Sukamakmur, Pekon Hanakau Karsi aji, mengatakan jika saat ini pihaknya bersama warga melakukan perbaikan rumah milik Eliyah, yang mana bagian dapurnya hancur total.

“Kami gotong royong memperbaiki rumah warga yang terkena musibah, selain gotong royong kami juga membantu alakadarnya material hingga bisa kami pasang kembali, karena kami kasian dengan para korban,” kata dia.

Lanjut Karsi Aji, pihaknya berharap adanya bantuan dari pemerintah kepada para korban, hingga bisa meringankan beban yang menerpa para korban.

“Semalam tim dari pemkab sudah turun kelokasi, mereka hanya datang dan minta data, namun sampai saat ini belum ada informasi lanjutan, apalagi untuk membantu korban, kami berhatap pemkab cepat tanggap dengan keadaan seperti sekarang ini, jangan hanya janji-janji tetapi tidak ada realisasi,” keluhnya. (Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments