Ketua PCNU Lampung Barat Minta Warga NU Jadi Perekat Masyarakat Di Tahun Politik 2024

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU ) Kecamatan Sekincau Masa Khidmat 2022-2027 hari ini Sabtu 26 Agustus 2023 resmi dilantik , Sebagai Ketua Tanfidziyah Ust Wawan Kurniawan, Sekretaris Darul Auta dan Bendahara Muhammad Zaini , Rois Syuriah Kyai Nurkholis Sudin , Katib Ust Sukandar dan Mustasyar Kyai Umar Faruq.

Prosesi pelantikan Kepengurusan MWCNU Sekincau tersebut dilaksanakan oleh Rois Syuriah PCNU Lampung Barat KH Muhammad Thoha bertempat di Masjid Nurul Akbar, Pekon Waspada Kecamatan Sekincau.

Camat Sekincau Andy Chahyadi dalam sambutannya di acara tersebut selain mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik juga berharap sinergi antara NU dan Pemerintah dalalm hal ini mulai tingkat Pekon/desa hingga kecamatan dan Kabipaten semakin kuat adanya.

“Khususnya dalam menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di kecamatan Sekincau ini,” ujar Andy Chahyadi.

Program-program yang akan disusun dan dilaksanakan kedepan harapannya akan menciptakan suatu sinergisitas yang kuat dengan Pemerintah Kecamatan Sekincau untuk bisa bersama-sama menjaga ketertiban.

“Keguyuban dan kerukunan antar umat di Kecamatan Sekincau juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik melalui program Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqohnya , serta juga di bidang pendidikanya , ” ujar Andy yang pada acara tersebut sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Kerja ( Musker ) Pertama MWCNU Sekincau dimasa khidmat Ketua Ust Wawan Kurniawan.

Ketua MWCNU Sekincau Ust Wawan Kurniawan kepada media ini menyebutkan bahwa melalui Musker Pertama yang digelar usai Prosesi Pelantikan sebagai momen untuk segenap Warga Nahdliyin di Kecamatan Sekincau bekerja bersinergi dan memberikan kontribusi bagi NU. MWC Sekincau telah ada program diantaranya telah memiliki lahan sendiri untuk Gedung MWC, ya doakan agar segera berdiri Gedunh MWC Sekincau.

” Untuk Lazisnu kita berharap kedepan semakin baik kinerjanya dan terkoordinir dengan baik , walau program ini sudah berjalam baik di Ranting dan anak Ranting , ya saya minta di Musker tersebut agar seluruh jajaran pengurus NU di Kecamatam Sekincau ini bisa satu , padu dan guyub sesuai dengan AD/ART organisasi , jadi tidak jalan sendiri-sendiri, dibidang Pendidikan kita terus optimalkan kader-kader NU melalui Pendidikan dan Pelatihan Kader NU , juga kita terus dengan Program Pelangisasi yaitu pemasangan Plang / Logo NU di Masjid dan Musholla di kecamatan ini,” kata dia.

Sementara itu Rois Syuriah PCNU KH M Thoha usai melantik dalam arahannya menjelaskan bahwa menjadi Pengurus NU itu harus dilandasi dengan 5(lima) kebaikan , pertama bi husnuniyah yaitu dengan niat yang bagus , kedua bi Husnuzan yaitu dengan prasangka yang baik terhadap teman dan masyarakat .

“Kebaikan yang ketiga yaitu bi tafahum yaitu saling menghargai dan memahami tentang ke NU an dan program-program kerjanya , kemudian keempat bihusni Ridho yaitu dengan memohon keridhoan dari Allah SWT dan kelima bihusni tawakul yaitu dengan tawakal kepada Allah,” demikian KH M Thoha dalam arahannya.

Diacara yang sama Ketua PCNU Lampung Barat Kiai Imam Syafi’i meminta kepada segenap Pengurus NU di semua tingkatan memasuki tahun politik ini bisa menjadi perekat kebersamaan masyarakat , menjadi pengayom Masyarakat .

“NU ini payung besarnya , didalamya berwarna warni , untuk itu mari kita bijak dan cerdas dan kedepankan kerukunan , mari terus bersama jaga suasana yang kondusif di wilayah ini, ” tegas Kiai Imam Syafi’i. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts