Ketua MWC Balikbukit Ust Hernadi Himbau Warga NU Bijak Menyerap Informasi dari Media Sosial

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balikbukit Ustad Hernadi mengingatkan agar warga NU khususnya yang berada di Kecamatan Balik Bukit bijak dalam menyerap berbagai informasi yang berasal dari berbagai platform media Sosial.

Imbauan itu di sampaikan Ust Hernadi pada acara Pengajian Triwulan Keluarga Besar NU Balik Bukit sekaligus acara Pengajian Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H , pada Minggu 17 September 2023 bertempat di Masjid Agung Baiturrahim Komplek Pemkab Lampung Barat.

Jangan mudah terprovokasi atas ragam berita yang seliweran di media sosial , jadi
Penting kita Tabayyun dalam terima info Sebagai warga NU yang bijak kita mesti bersikap tabayyun terlebih dalam menerima informasi atau berita. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir kesalahan informasi atau berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Selaku Ketua MWC NU Balik Bukit saya menyarankan agar media sosial dapat dimanfaatkan sebagai sarana menyebarkan kebaikan , seperti kegiatan dakwah atau seperti pengajian hari ini yang juga dibagikan ke media sosial , ini penting karena merupakan hal dasar dalam agama Islam untuk mendorong dan mengajak orang lain agar menjadi insan yang berakhlak dan berpengetahuan,” kata dia.

Sementara itu Ust H Akhyar dalam tausiahnya mengajak Warga Nahdliyin di Balik Bukit untuk dapat mentauladani akhlak dari Nabi Muhammad SAW yaitu salah satunya menjadi Manusia yang selalu pandai bersyukur atau Abdan Syakuro.

“Adanya kita yang menjadi manusia yang pandai bersyukur, baik syukur lewat hati dengan menyadari sepenuhnya bahwa nikmat itu semata-mata karunia dari Sang Maha Pencipta , syukur melalu lisan dengan menghadirkan pujian yang ditujukan kepada-Nya, maupun syukur perbuatan dengan menggunakan kenikmatan-kenikmatan sesuai dengan tujuan pemberi-Nya dan merasa takut untuk menggunakan dalam jalur maksiat, itulah salah satu adab tauladan yang di contohkan Nabi Muhammad SAW,” kata Ust H Akhyar.

Hadir dalam acara Pengajian Triwulan KBNU Balik Bukit itu Camat Balik Bukit yang diwakilkan Kasi Kemasyarakatan , Lurah Way Mengaku Yusrin , Bhabinkamtibmas , Bhabinsa , jajaran pengurus PCNU Lampung Barat hadir Mustasyar Johansyah Akmal , Wakil Katib H Abdul Gani , Wakil Bendahara Tandfidziyah Bambang Kusmanto , Wakil Ketua Hafiyan Haryadi dan Wakil Sekretaris Sumariln Syarkani , juga hadir 12 Pengurus Ranting se Kecamatan Balik Bukit dan jajaran Badan otonom seperti Muslimat , Banser dan IPPNU dan IPNU. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,873PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts