Ketua DPRD Pesbar Jadi Inspektur Upacara, Dalam Rangka Memperingati Hari Pancasila

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bersama jajaran Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus upacara Paripurna bulanan Bulan Juni yang dipusatkan di Lapangan Upacara, Komplek Perkantoran Pemkab setempat, (Senin 5/6/2023).

Upacara tersebut digelar dengan tujuan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia, menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda, mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air; mempererat tali silaturahmi;dan momentum itu dijadikan sebagai wahana evaluasi terhadap capaian program selama satu bulan pada jajaran Forkopimda.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik sedangkan yang dipercaya untuk menjadi Komandan upacara dalam kesempatan itu M. Abrido Pratama.

Sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik, Mengatakan bahwa para pendiri Negara (The Founding Fathers) telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu pancasila. Dimana dengan perkembangan teknologi informasi komunikasi di era globalisasi yang begitu pesat ini tentunya menjadi tantangan bagi Bangsa Indonesia dalam mempertahankan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,tambah Agus Cik.

“Melalui rasa cinta terhadap bangsa sendiri, kita akan mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang,” jelas Politisi Partai Nasdem itu.(Tsn)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts