Ketua DPRD dan Pj. Bupati Lambar Ucapkan HUT Provinsi Lampung Ke-60

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –¬†Memperingati HUT Lampung Ke-60 tahun, pemkab Lampung Barat gelar upacara, Selasa 19 Maret 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S.Kom.

Dalam amanatnya Edi Novial mengatakan, berdasarkan peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1964 yang kemudian menjadi Undang-undang Nomor 14 Tahun 1964.

“Pada awal pembentukan dibagi menjadi empat wilayah administrasi, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Selatan, dan Kotapraja Tanjung KarangTeluk betung,” ungkapnya.

Dia berharap, di usia Provinsi Lampung ke-60, sudah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.

“Selain itu juga dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini,” jelasnya.

Lanjutnya, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini juga diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Lampung, serta membangkitkan semangat kebanggaan dan cinta akan tanah kelahiran.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M yang sedang melaksanakan Dinas Luar terkait evaluasi Pj Bupati Triwulan I mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan dan pendahulu.

“Yang berjasa dalam mempertahankan tanah Provinsi Lampung ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada para pahlawan terdahulu yang sudah dengan tulus membangun Provinsi Lampung ini,” ungkap Nukman. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts