Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat Parosil Mabsus, Bantu Kursi Roda Kepada Beberapa Jamaah Haji.

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Tersentuh dengan keadaan beberapa orang jamaah haji asal Kabupaten Lampung Barat, Lampung yang mengalami kesulitan berjalan karena sudah lanjut usia (Lansia) dan ada yang sakit, Ketua DPC PDI Perjuangan setempat Parosil Mabsus beri bantun kusi roda, Kamis 2 Juni 2023.

Bantuan yang diberikan, sejumlah tiga kursi roda agar jamaah yang kesulitan berjalan bisa sedikit terbantu saat menjalankan sejumlah rangkayan ibadah haji.

Parosil menjelaskan, jika saat ini para jamaah haji dari Lampung Barat hususnya, dalam keadaan baik semuanya, hanya saja ada beberapa orang yang harus menghunakan kursi roda.

“Alhamdulillah, kami 388 orang dari 686 CJH asal Lampung Barat, yang sudah ada tanah suci dalam kondisi baik dan sehat, semua dapat menjalankan wajib, sunnah dan rukun haji, tetapi ada beberapa orang yang harus menggunakan kursi roda,” Ungkapnya.

Selain membantu aktivitas jamaah kata Parosil, juga untuk meringakan jika halnya harus menyewa kursi roda.

“Sesuai jadual, kami rencananya Sabtu (3/6) akan bergerak dari Madinah menuju Mekkah, tentu akan langsung melmasing-masing, ydan sa’i, diharapkan kursi roda yang saya berikan atas nama kedua orang tua kami dapat bermanfaat,” kata Parosil.

Diketahui, jika Parosil menunaikan ibadah haji didampingi sang istri yakni Partinia, serta rombongan 388 jamaah lainnya, yang tergabung dalam kloter satu.

“Semoga kursi roda ini bermanfaat, bagi yang membutuhkan untuk berkoordinasi dengan ketua kelompok masing-masing, yang mengatur penggunaannya, manfaatkan dengan baik, tetap menjaga kesehatan, kekompakan serta mengikuti seluruh arahan dari petugas,” harap Parosil yang juga merupakan Bupati Lampung Barat Priode 2017-2022 tersebut. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,872PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts