Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Kerugian Kebakaran Di Pekon Sebarus Capai Rp50 jutaan, Melki: Saat Ini Masih...

Kerugian Kebakaran Di Pekon Sebarus Capai Rp50 jutaan, Melki: Saat Ini Masih Proses Laporan Ke Pemkab

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –Kebakaran rumah Di Pekon sebarus Kecamatan Balikbukit Lampung Barat sekitar pukul 4.00 Wib subuh tadi, dipasrikan dari konslting listrik, Pasalnya api bermula dari percikan Megicom/Alat masak listrik.

Peratin Pekon Sebarus Melki Davirza mengatakan, jika api diketahui pemilik rumah Kusnadi (Ujang), karena sudah memakan atap atau sudah membesar, dan api bisa dipadamkan lebih kurang satu jam setelahnya.

“Menurut korban, api dari percikan Megicom namun api begitu cepat melahap sebagian dapur yang terbuat dari kayu. Semua perabot rumah tangga yang ada di dapur tidak bisa diselamatkan, hanya saja warga sempat mengambil tabung gas karena takut meledak,” terang Melki.

Lanjut dia, api bisa dipadamkan warga dan petugas damkar dengan mobil pemadam, bahkan mobil pemadam dua kali mengisi tank untuk memadamkan api.

“Bersukur api dengan cepat bisa dipadamkan, hingga bagian depan rumah yang terbuat dari semen bisa selamat. Dan tafsiarn kerugian mencapai lebih kurang Rp50 juta dan saat ini laporan ke Kecamatan dan Pemkab lambar masih dalam proses pembuatan, dan secepatnya akan kami ajukan,” kata dia.

Dalam musibah tersebut juga tidak ada korban jiwa, barang-barang seperti kendaraan bermotor juga selamat, karena sudah di evakuasi warga keluar dan dijauhkan dari lokasi kebaran. (Edi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments