Kecamatan Lemong Darurat DBD, Warga Harus Waspada

PusaranNews.id, Pesisir Barat –┬áPenderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat cenderung meningkat, Berdasarkan informasi dari dari salah satu staf Puskes Kecamatan pada bulan ini ditemukan lima penderita. (Selasa 18/10/2022)

Sementara Peratin Pekon Lemong Sumar Winata membenarkan, bahwa ada lima warganya yang sudah terserang (DBD),.

“Saat ini sudah 5 orang terserang, dua di antara masih di lakukan perawatan di Puskes Lemong dan dua orang sudah di nyatakan sembuh,” ungkapnya.

Lanjut dia, Saat ini Pemerintah Lemong melakukan Penyemperotan foogging dalam berupaya untuk menekan penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk Aides Aegepty tersebut.

“Selain itu juga telah menggerakkan seluruh masyarakat, melalui pemerintah pekon untuk melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN),” kata dia.

Sementara Kepala Puskes Lemong Gerak Susanto Melalui pesan Whatsaap mengatakan, ada lima kasus yang sudah terdampak dari bulan Agustus sampai bulan saat ini.

Adapun semua dari pekon lemong 4 orang sudah sembuh sementara 1 orang masih di rawat di puskesma. Adapun tindakan yang di lakukan puskesmas penyelidikan epidemiologi disemua rumah kasus DBD dan sudah di lakukan pembagian bubuk abate serta fooging di pekon lemong.

“Penyuluhan PHBS atau 3 M plus sudah di lakukan baik di pekon lemong maupun pekon lainnya, Untuk penyuluhan mobail tetep akan dilakukan,” Ungkap Susanto. (Try)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts