Kapolres Lampung Barat Pimpin Latihan Kemampuan Menembak Anggotanya

PusaranNews.id, Lampung Barat – AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK, MH selaku Kapolres Lampung Barat pimpin latihan kemampuan menembak bagi personil yang memegang senjata api (senpi) di Lapangan tembak Parama Satwika Polres Lampung Barat, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan latihan menembak merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap anggota Polri dalam penggunaan senpi.

Heri menuturkan bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri dan kemampuan menembak ini harus selalu diasah guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan.

Kita, Polres Lampung Barat memiliki pelatih nembak yang mumpuni, yaitu Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono. Beliau pernah bertugas di Satuan Brimob Polda Lampung dan memiliki kemampuan menembak yang baik.

Maka kepada personil yang mengikuti latihan menembak, agar berlatih juga keterampilan menembak menggunakan senpi laras panjang maupun senpi laras pendek.

“Latihan menembak merupakan implementasi Polri Presisi, yang dicanangkan oleh Kapolri dalam hal pemantapan Harkamtibmas.”

Sehingga Anggota harus betul-betul mampu dan mengetahui penggunaan senpi, sesuai aturan dan regulasi yang ada,” ungkap Heri.

“Heri menegaskan bahwa semua anggota Polri khususnya Polres Lampung Barat yang dipercaya memegang senjata api, harus memiliki kualifikasi mahir menembak dan bisa mengendalikan serta mengontrol emosi dirinya.”

Sehingga latihan menembak itu sangat penting bagi personil karena dengan latihan dapat bersikap kehati-hatian dalam penggunaan senpi,”ungkapnya.(Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts