Kali Ini Kecamatan Sukau Laksankan PD-PKPNU Ke-XV Pertama Kali

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU ) Angakatan Ke-XV (Lima Belas) merupakan Pendidikan Kader yang untuk Pertama Kalinya di laksanakan di Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Sukau.

PD-PKPNU Sukau berlokasi di MTS Al Hidayah Pekon/Desa Tanjung Raya Kecamatan Sukau Lampung Barat.

“Pengkaderan ini pertama kalinya di laksanakan di MWC Sukau dan sampai saat ini tercatat sudah ada 64 Calon Kader yang akan ikuti PD-PKPNU Angkatan Ke-XV yang akan dilaksanakan dari Tanggal 15-17 Desember 2023,” ungkap Ust H. Akhyar Ketua Tanfidziyah MWCNU Sukau di dampingi Budiyono Ketua Panitia Pelaksana pada saat Rapat Persiapan pelaksanaan kegiatan, kemarin sore 8 Desember 2023.

Lanjut Akhyar, pengkaderan ini ditaget sampai 70 hingga 80 peserta akan ikuti kegiatan, sehingga akan menambah kader-kader NU Kecamatan Sukau yang telah ikuti PD-PKPNU.

“Saat ini tercatat ada 60 orang warga di Sukau yang telah ikuti Pendidikan Dasar, saya berharap selaku Ketua MWC NU Sukau saudara-saudara kita calon Kader NU ini adalah mereka yang akan siap bersama-sama bergerak berkhidmad di Nahdlatul Ulama, karena mereka usai ikuti Pendidikan akan di bai’at, inilah yang membedakan seseorang itu apakah Warga NU atau Kader NU, jika kader maka dia di Bai’at,” kata dia.

Peserta hingga saat ini masih di dominasi dari Warga Sukau, namun ada juga beberapa dari kecamatan lain seperti Balik Bukit, Batu Brak, Sekincau dan lain-lain.

“Hari ini kami di MTS Al Hidayah ini bersama segenap panitia pelaksana melakukan rapat yang ketiga, kami bersama melakukan persiapan mulai dari kesekretariatan, lokasi acara, komsumsi, Opening Ceremony juga roundown acara pendidikan, dan lain sebagainya, doakan acara PD-PKPNU ke-XV ini seperti di MWC lainnya akam berjalan tertib aman dan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat Kiai Imam Syafi’i yang hadir di rapat persiapan tersebut mengajak segenap panitia pelaksana untuk Optimis bahwa acara akan berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Ya, ini yang pertama dilaksanakan di MWC Sukau, kita optimis, acara akan sukses, saya kemaren baru pulang hadiri pembukaan acara PD-PKPNU Angkatan ke-LX (Enam Puluh) di Kabupaten Lampung Timur, jadi pengurus di sana katakan bahwa semakin banyak warganya yang ikuti pendidikan ini, maka semakin kondusif wilayah tersebut, karena warganya semakin baik wawasannya baik itu tentang ajaran Al Sunah Wal Jamaah ( Aswaja), juga tentang kerukunan, kemandirian Warganya.

“Pengkaderan ini akan menmbah tentang Pendidikan, tentang Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena materi-materi inilah yang jadi kurikulum dalam pendidikan kader tersebut,” kata Kiai Imam Syafi’i.

Hadir pada acara Rapat Persiapan itu Peratin / kepala Desa Tanjung Raya Sukau Johan Sapri, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Ust. Agus Rohman, beberapa Pengurus MWC Balik Bukit yang di perbantukan melakukan pendampingan di acara itu, Pengelola MTs Al Hidayah Zam Zani dan juga hadir Kader-kader NU Sukau. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts