Kadin Provinsi Banten Ambil Sikap Pelaksanaan MUKAB ke VII Kabupaten Tangerang Ditunda..!!

PusaranNews.id, Tangerang – Setelah Viral Carut marut nya kepanitiaan mukab kadin ke VII kabupaten Tangerang, pengurus KADIN Propinsi Banten ambil sikap untuk menunda pelaksanaan mukab ke VII, Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Tangerang yang sedianya akan dilaksanakan, (26/10) Mendatang di kabupaten Tangerang batal digelar.Minggu (16/10/2022)

Pasalnya, penentuan persyaratan calon peserta telah melanggar ketentuan ART Kadin pasal 24 dan peraturan organisasi kadin Indonesia No: Skep/047/DP/VI/2018 Tentang pedoman penyelenggaraan musyawarah Kabupaten/kota kamar dagang dan industri pasal 11.

Selain itu, Kadin Propinsi Banten juga menggeluarkan surat bernomor: 086/KU/KADIN-BANTEN/X/2022 yang intinya menunda Pelaksanaan MUKAB KADIN ke VII Kabupaten Tangerang.

Dalam surat kamar dagang dan industri (Kadin) Propinsi Banten yang ditandatangani ketua umum Mochamad Azzari Jayabaya SE, yang di Terima media, minggu siang (16/10), dengan tegas menyatakan untuk menunda pelaksanaan MUKAB VII KADIN Kabupaten Tangerang tahun 2022 Sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian, dan juga dewan pengurus KADIN Propinsi banten dengan tegas memerintah kan untuk, membubarkan /mengganti panitia pengarah dan pelaksana MUKAB VII KADIN kabupaten Tangerang, dengan melibatkan unsur dari KADIN Propinsi banten, juga tertuang dalam surat tersebut, pelaksanaan MUKAB VII KADIN kabupaten Tangerang tahun 2022 wajib menggunakan kepres 18 tahun 2022.

Dalam surat tersebut juga tertuang penentuan calon peninjau, telah melanggar ketentuan ART KADIN pasal 24 ayat 5, yang terdiri dari
Anggota kehormatan KADIN kabupaten/kota, Tokoh pengusaha, Pengusaha asing, dan pejabat pemerintah, jumlah peninjau ditentukan oleh Dewan pengurus Kadin kabupaten/kota masing masing, dari point point tersebut di atas tidak menutup kemungkinan rawan gugatan hukum di kemudian hari karna inkonstitusional.

“Dengan Adanya surat keputusan Bernomor: 086/KU/KADIN-BANTEN/X/2022 tersebut,Balon ketua KADIN kabupaten Tangerang tahun 2022-2027 H,Zulkarnain SE, melalui ketua panitia pemenangan ‘Heriyanto memutus kan, untuk menunda pendaftaran sampai ada nya keputusan lebih lanjut dari kadin propinsi banten. (Win)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts