Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Kader Posyandu Kenanga 1, Mendapat Pembinaan Dari Tim PKK Lampung Barat

Kader Posyandu Kenanga 1, Mendapat Pembinaan Dari Tim PKK Lampung Barat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áTim Penggerak Pemeberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat melakukan monitoring sekaligus pembinaan terhadap kader posyandu Kenanga 1 Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian, Kamis 12 Oktober 2023.

Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Zelda Naturi Nukman, terlihat turut serta dalam melaksanakan pemeriksaan kepada balita yang mengikuti posyandu.

Ibu tiga anak dengan raut muka yang ceria tidak sungkan menggendong balita satu persatu yang akan melakukan pengecekan berat dan tinggi badan.

Dalam kesempatan itu, Zelda Naturi Nukman mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada kader posyandu kenanga 1.

“Kader posyandu kenanga 1 sejauh ini terbilang aktif dalam hal kegiatan posyandu balita dan lansia,” kata dia.

Dirinya meminta agar ke depannya kegiatan posyandu di Pekon Trimulyo supaya tetap berjalan dengan aktif.

“Saya selaku ketua TP-PKK Kabupaten menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kader posyandu Kecamatan Gedung Surian dalam hal ini khususnya Pekon Trimulyo selama ini sudah berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bidang kesehatan balita,” ucapnya.

Karena dikatakannya, tanggung jawab terhadap kesehatan balita di Lampung Barat bukan hanya sekedar tanggung jawab Pemerintah Kabupaten saja, namun pemerintah tingkat Kecamatan hingga pekon memiliki tanggung jawab yang sama.

“Saya berharap kita sama-sama semangat dalam menjaga kesehatan anak-anak kita dengan tujuan agar perkembangan mereka tumbuh dengan normal,” ucapnya.

Terkait pembinaan, dirinya berharap kepada kader posyandu kenanga 1 agar dapat memanpaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya pembinaan ini saya berharap agar diikuti dengan serius, tujuannya supaya ke depannya dapat diterapkan terhadap pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara ditempat yang sama Sekcam Gedung Surian Narsan mengatakan, sejauh ini pekon Trimulyo aktif menggelar posyandu satu bulan sekali.

“Alhamdulillah pekon Trimulyo ini selalu aktif melaksanakan posyadu satu bulan sekali, bukan hanya saat akan ada kunjungan saja bu,” kata dia. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments