Jumat, Juli 19, 2024
Beranda ADVERTORIAL Jalan Rusak Parah,Warga Pekon Sukarami Harapkan Perbaikan.

Jalan Rusak Parah,Warga Pekon Sukarami Harapkan Perbaikan.

PusaranNews.id, Lampung Barat – Masyarakat Pekon Sukarame Kecamatan Belalau Lampung Barat, mengeluhkan kerusakan jalan penghubung antara Pekon Sukarami dan Pekon Bedudu.

Pantauan PusaranNews.Id di lapangan, Jalan Penghubung tersebut memang cukup memprihatinkan, dimana jalan itu satu-satunya penghubung kedua pekon itu, dengan panjang kerusakan lebih kurang setengah kilo meter (500m).

Salah satu warga setempat Pendi mengatakan,pihaknya merasa prihatin dengan kondisi jalan wilayahnya yang rusak, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga menuju perkebunan dan satu-satu menuju Pekon tetangga.

“Mengingat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu, terkadang hujan deras, warga khawatir kondisi kerusakan jalan tersebut akan semakin parah bila terus dibiarkan,” keluhnya.

Pihaknya berharap, agar adanya perhatian pemerintah hususnya pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Harapan kami kepada pemerintah Pekon Sukarami agar mengajukan kepada Dinas terkait untuk meninjau jalan penghubung ini, sebab jalan kami ini butuh perhatian dari pemerintah untuk di perbaiki,” harapnya.

Sementara Peratin Pekon Sukarami Herwin mengatakan, Jalan tersebut adalah jalan Kabupaten bukan jalan Pekon sehingga Anggarannya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Atas kerusakan jalan itu pihaknya akan berupaya mengajukan untuk di perbaiki.

“Iya, Jalan penghubung tersebut adalah jalan kabupaten, jadi yang mendanainya dari kabupaten, kami sudah merencanakan pengajuan kepada Dinas terkait dalam waktu dekat ini,” kata dia. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments