Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Jalan Penghubung Pekon Turgak-Sukaraja Nyaris Putus, Warga Minta Pemkab Bertindak

Jalan Penghubung Pekon Turgak-Sukaraja Nyaris Putus, Warga Minta Pemkab Bertindak

 

Beginilah kondisi jalan penghubung Pekon Turgak – Sukaraja yang nyaris putus. (Doc)

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Jalan penghubung anatara Pekon Turgak Kecamatan Belalau dengan Pekon Sukaraja Kecamatan Batubrak nyaris putus, kerusakan tersebut terjadi sejak lama ditambah memasuki musim hujan kerusakan bertambah hingga nyaris putus.

Jelan rusak tersebut tepat berada di tanjakan Pekon Sukaraja, badan jalan yang dicor beton itu, terkikis saat hujan turun, sehingga bagian sisi kanannya berbentuk trowongan dan nyaris ambrol.

“Jalan penghubung ini satu-satunya akses jalan terdekat kami kalau mau keluar menuju pemkab dan pasar liwa. Karena jika kami melalui Pekon Kenali jalan memutar dan sangat jauh,” kata salah seorang warga Pekon Turgak Anis, Rabu 29 November 2023.

Lanjunya, jika tidak secepatnya ditangani maka jalan itu akan terputus dan lumpuh totol, karena disi kiti jalan itu jurang sedangkan sisi kanan tebing.

“Kami berharap agar jalan tersebut segera di tangani sebelum kerusakan semakin parah, karena itu akses jalan satu-satunya,” kata dia.

Dilain Pihak salah satu pengguna jalan Yadi membenarkan jika jalan penghubung itu rusak parah dan hampir terputus.

“Saat ini sangat mengkhawatirkan, karena badan jalan coran sudah retak, sementara di sisi kiri jurang, artinya pilihan warga yang berani melintasinya takut terjatuh kedalam jurang. Akses jalan itu bukan hanya warga Pekon Turgak saja selaku pemanfaat, tetapi juga warga Pekon Sukaraja, untuk menuju perswahan dan perkebunan,” ungkapnya.

Diharapkan kata dia, Pemkab Lambar melalui Dinas terkait untuk segera bertindak menangani jalan rusak yang di maksud, sehingga tidak terputus total,” harapnya. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments