ITB Lampung Gelar Sosualisasi Smart City di Pesisir Barat

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar sosialisasi Smart City dengan tagline Tuntas ke Pemkab Pesisir Barat, kegiatan dipusatkan di ruang Media Center, Gedung A Lantai 1, Komplek Pemkab setempat, Rabu (12/7).

Bupati Pesibar Agus Itiqlal mengatakan, Informasi Teknologi (IT) terus mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“Saat ini teknologi sudah menjadi kebutuhan. Terlebih terhadap sektor instansi pemerintahan, sebagai sarana pelayanan, sarana informasi, dan sarana lainnya dalam upaya lompatan-lompatan pembangunan Pesibar,” kata dia.

Lanjut dia, pihaknya meminta tim pemaparan dari ITB menyampaikan penjelasan aplikasi Tuntas dengan bahasa yang mudah dimengerti, dengan harapan bisa lebih cepat diterapkan.

“Dengan demikian, para pesrta bisa lebih efisien dalam mengejar ketertinggalan Pesibar dari berbagai bidang, hingga terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Pesibar kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Tim Pemaparan Konsep Smart City ITB, Yuda Faizal R mengatakan, pada dasarnya IT bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam berbagai hal. Terlebih dalam pelayanan terhadap masyarakat diberbagai bidang.

“Dengan adanya Smart City bisa membantu pemerintah memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dan mengetahui berbagai informasi hingga ditingkat pemerintah pusat,” harapnya.

Yuda juga memaparkan pengertian dari tagline TUNTAS yaitu Tertib, Unggul, Taat, dan Sigap. Menurut Yuda, hal itu selaras dengan komitmen Pemkab Pesibar yang terus melakukan berbagai terobosan dalam membangun Pesibar dan mengeksplor berbagai potensi di Pesibar.

“Melalui smart city dengan tagline aplikasi TUNTAS banyak hal yang bisa dikembangkan dan dikenalkan pada dunia dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” terang Yuda.

Kedepannya, sistem aplikasi TUNTAS terbagi dalam dua aplikasi yaitu sistem aplikasi internal Pemkab Pesibar dan sistem aplikasi publik.

“Dengan demikian kedepannya masyarakat juga mulai merasa bahwa IT sangat dibutuhkan dalam upaya memaksimalkan dan meningkatkan tingkat perekonomian,” tutupnya. (**)

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan. Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts