IPNU dan IPPNU BalikBukit Lampung Barat Gelar Refleksi Pergerakan, Transisi 2023-2024

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Acara yang digelar secara sederhana tersebut berlansung malam Kamis 4 Januari 2024 bertempat di kediaman Ust Junarto Rois Syuriah Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Pekon Sukarame kecamatan Balik Bukit dengan tema, Al-Qur’an sebagai Pedoman Hidup.

Rio Febrian Saputra Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) Kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat mrngatakan agenda kegiatan tersebut yaitu khataman Al-qmQur’an dan refleksi Pergerakan, Transisi tahun 2023-2024.

“Anggota serta kader-kader IPNU dan IPPNU harus lebih masif, Aspiratif, Progresif dan dinamis dalam menggerakkan roda organisasi pelajar NU ini, semangat membumikan paham Ahlulsunah Waljamaah dan paham ke NU an di bumi Lampung Barat tercinta terkhusus di kecamatan Balik Bukit,” ujar Rio Febrian Saputra.

Rio lebih lanjut menambahkan, Sebagai pelajar kita harus terus tingkatkan kemampuan literasi kita yaitu dengan membaca, baik membaca Al-Quran dan membaca buku-buku potensial, perkuat literasi sebagai pengetahuan di era intrik, globalisasi saat ini.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan khataman Al Quran tersebut di apresiasi Ust Junarto selaku Rois Syuriah Ranting NU Pekon Sukarame.

“Pembuka di awal tahun 2024 ini IPNU IPPNU Balik Bukit laksanakan agenda khataman Al-Quran ini sangat baik sekali, saat ini para anak -anak remaja baik pemuda/pemudinya sudah banyak jauh dengan Al-Qur an, jangankan untuk menghapal, membaca Al-Qur’an saja sudah jarang,” ungkap Ust Junarto.

Semua itu karena ketidakmampuan menafikan diri di era globalisasi lanjut Junarko, era moderen saat ini para remaja sudah sibuk dengan gadged/HP, game online, serta berbagai platfrom media sosial lainnya tanpa di batasi penggunaannya yang kurang bijak, hingga melupakan kiprahnya sebagai pelajar untuk menuntut ilmu.

“Saya mengapresiasi agenda kegiatan IPNU IPPNU Balik Bukit, yang di nahkodai oleh Rio Febrian Saputra dan rekanita Intan Mega Putri Ayu, semoga bisa istiqomah, gerakkan para pemuda untuk cinta membaca al quran,” jelas dia.

Kegiatan tersebut selain di hadiri oleh anggota kader-kader IPNU IPPNU, juga beberapa pengurus Ranting NU Sukarame, Muslimat NU sukarame dan berberapa alumni PDPKPNU Balik Bukit dari pekon Sukarame. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts