Harimau Mangsa Manusia Kedua Kalinya, di Kecamatan Bandar Negeri Suoh Lampung Barat

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kembali terjadi, harimau sumatera diduga habisi nyawa warga Pekon Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat, Kamis 22 Januari 2024.

Awalnya, Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Koptu M. Yusuf Mendapat laporan dari warga setempat, jika Sahri (28) yang pamit kekebunnya dari pagi hari Rabu (21/2), namun menjelang sore belum pulang.

“Karena korban tidak kunjung pulang, kaka koraban Broto dan sahril mencarinya di kebun yang dimaksud, namun keduanya hanya menemukan teng semprot milik koraban dan hujan pun turun, maka keduanya berteduh,” kata M.Yusuf.

Lanjut dia, Setelah hujan reda, keduanya kaka korban bersama gabungan Resor kehutanan, Satgas Sahabat Satwa Lembah Suoh dan mitra WCS dibantu Warga dan keluarga korban menuju ke sekitar kebun korban.

“Tidak berselang lama korban di temukan, sekitar 300 Meter dari kebun, Jasad Korban di temukan dalam keadaan Meninggal Dunia dan organ tubuh sudah tidak utuh,” jelas dia.

Korban langsung dibawa ke UPT Puskesmas BNS, dan diperiksa oleh dr.Olce Patricia dan hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal karena binatang buas.

“Korban diperkirakan meninggal akibat diserang Binatang Buas dan telah meninggal dunia lebih dari 12 jam dari saat dilakukan pemeriksaan,” kutifnya.

Atas kejadian itu, korban mengalami,Pinggul dan Kaki kanan sampai kelamin hilang dengan luka robek dan sayat pada tubuh, Organ bagian dalam tidak ada, Tempurung Kepala bagian belakang bolong memanjang sekitar 7 cm, Luka bolong dan sobek pada dagu kiri, Terdapat Luka cakar lengan dan di punggung korban.

“Atas kejadian ini, kami minta warga untuk berhati-hati, karena teror dari hewan buas ini sangat berbahaya,” ucapnya.

Dikomfirmasi terpisah, Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han menyayangkan hal ini terjadi kembali, karena petugas TNBBS dan BKSDA belum ada tindakan mengatasi teror harimau.

“Kejadian ini yang ke dua kalinya, kita ketahui bahwa (8/2) lalu, sudah satu orang warga atas nama Gunarso Bin Sai’un menjadi korban di kebunnya sendiri. Sampai kapan warga dihantui rasa takut, ini harus menjadi PR keras buat petugas BKSDA,” tegasnya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

19 KPM Pekon Serungkuk Terima BLT DD, Peratin: Gunakan Bantuan Dengan Bijak

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Aparatur pemerintahan Pekon Serungkuk (Desa) Kecamatan Belalau, Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, bulan Januari, februari,...

SMAN 1 Liwa, Gelar Pelepasan Siswa, Nukman : Kedepan Masuk Jajaran Sekolah Terbaik Nasional

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Penjabat Bupati Lampung Barat, Nukman, MS, MM, memberikan apresiasi kepada SMA Negeri I Liwa, yang termasuk salah satu sekolah unggulan di...

Pekon Campang Tiga Wakili EPP Batu ketulis Tahun 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pekon Campang tiga Kecamatan Batu ketulis mewakili sepuluh Pekon yang ada di Kecamatan setempat untuk Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP),Senin 22...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts