Hargai Para Pahlawan, Pemkab Lambar Gelar Berbagai Perlombaan Tradisional

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Berbagai tangkai perlombaan tradisional yang di gelar Pemkab Lampung Barat, Dalam rangkayan memeriahkan, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Acara di gelar dilapangan setempat, Senin 14 Agustus 2023.

Lomba tradisional yang di gelar diantaranya Lomba lari terompah kayu, Tarik tambang, paku sukha, memindahkan sarung (Ngalihko hinjang). Perlombaan ini melibatkan seluruh Satker yang ada.

Asisten bidang Prekonomian dan Pembangunan Drs. Wasisno Sembiring menjelaskan, untuk menghargai jerih payah para pahlawan yang sudah menjadikan bangsa Indonesia mardeka dari para penjajah, maka dibuatlah serangkayan perlombaan.

“Hari ini kita gelar berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memerihkan peringatan Hut Ri ke-78, hal ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahwan terdahulu yang sudah berjuang memerdekakan Negara Indonesia ini,” Kata dia.

Dengan adanya kemeriahan perlombaan tersebut, pria yang akrab disapa pak Wasis itu berharap, dapat mempererat jalinan silaturahmi antara Organisasi Perangkat Daerah (Opd) Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan stekholder lainnya.

“Saya berharap melalui kegiatan ini silaturahmi antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat serta instansi vertikal lainnya dapat terjaga dengan baik,” ungkapnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts