Handphone Di pekon Ujung Lumbok Seminung Nyaris Tak Berguna, Warga Harapkan Tower

PusaranNews.id, Lampung Barat – Ternyata, masih ada daerah di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang tidak terjangkau sinyal seluler di jaman milenial seperti saat ini.

Salah satunya di Pekon Ujung Kecamatan Lumbok Seminung Lampung Barat, warga tak pernah bisa menikmati sinyal handphone dan layanan internet dari handphone Android.

Jika ingin menikmati sambungan internet dan telepon, warga Pekon Ujung harus berjalan ke Pinggir Danau Ranau dan ke Pekon tetangga, agar bisa mendapatkan sinyal.

Menurut salah satu warga Andi, Pekon Ujung salah satu penghasil Pertanian Seperi Alpokat, Cabe, Kopi di Kecamatan Lumbok Seminung sehingga susahnya berkomunikasi menjadi keluhan tersendiri bagi warga.

“Di sini kalau mau nelpon, susah. Jikapun ada posisinya agak tinggi. Kalau di rumah jangan harap bisa menggunakan HP, makanya, walaupun memiliki HP, terkadang tidak ada gunanya,” kata dia kepada wartawan media ini, Rabu 28 September 2022.

Andi dan warga Masyarakat Pekon Ujung lainnya berharap, pemerintah bisa untuk memfasilitasi agar di Desa mereka bisa berdiri tower provider.

”Harapan kami dibangun tower Slsehingga, kalau ingin berkomusikasi kami tak perlu lagi ke Pekon tetangga untuk sekadar mencari sinyal seluler,” ujarnya.

Keinginan warga untuk segera dibangun tower provider sendiri, sebenarnya sudah direspon pemerintah setempat, Peratin Pekon Ujung Muslim mengaku telah mengajukan kepada dinas terkait.

Namun sampai saat ini belum ada realisasi, dan karena ini salah satu kebutuhan mendesak. Sekali lagi dia berharap Pemkab Lampung Barat dapat menfasilitasi tower provider.

“Sebab, Pekon Ujung ini sebagian besar petani. sudah pasti membutuhkan informasi soal harga dan lainnya, Semoga Saja Dinas Terkait Akan Segera Membangun Tower Provider Di pekon ujung ini,” pungkasnya (Rk)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts