Hadapi Penilaian Akreditasi, Puskesmas Sukau Lambar Berbenah

PusaranNews.id, Lampung Barat – Hadapi persiapan Re-Akreditasi Peskesmas Kecamatan Sukau Lampung Barat berbenah, berbagai persiapan dilakukan sehingga berharap masuk penilaian, Senin 5 September 2022.

Berbagai Upaya sudah dipersiapkan mulai dari pengumpulan dokumen Admin,UKM dan UKP hal ini bertujuan untuk upaya peningkatan mutu pelayanan puskesmas Buay Nyerupa, Akreditasi puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Puskesmas Buay Nyerupa merupakan puskesmas yang telah pernah melakukan akreditasi ditahun 2017 dan mendapatkan status terakreditasi madya.

Puskesmas wajib untuk diakreditasi secara berkala paling sedikit tiga tahun sekali.
Puskesmas Buay Nyerupa, Kabupaten Lampung Barat akan menjalani survei re-akreditasi pada akhir tahun ini.

Kepala Puskesmas Buay Nyerupa Metty Syilviani Mengatakan, Tujuan diberlakukannya akreditasi Puskesmas adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja.

“Pelayanan kesehatan primer yang dimaksudkan meliputi peningkatan, pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan. Akreditasi puskesmas berkaitan erat dengan dimensi kualitas pelayanan,” kata dia.

Lanjut dia, standar penilaian akreditasi puskesmas salah satunya yaitu pada bagian Peningkatan Mutu Puskesmas (PMP) dimana disebutkan bahwa perbaikan mutu dan kinerja Puskesmas konsisten dengan tata nilai, visi, misi dan tujuan Puskesmas, dipahami dan dilaksanakan oleh Pimpinan Puskemas.

“Melalui akreditasi, diharapkan manajemen Puskesmas dapat menerapkan Prosedur Standar dengan baik sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan,” ungkapnya. (Rk)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Zulfa Kalya Putri Asli Lambar, Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Zulfa Kalya Putri, merupakan putri daerah asli Kabupaten Lampung Barat. Putri kedua dari pasangan bapak Muzairi dan Ibu Rina Agustina...

Waduh!!! Baru Seumur Jagung Rabat Beton Di Padang Dalom Sudah Rusak

 PusaranNews.id, Lampung Barat -┬áDiduga Pembangunan Rabat Beton Bersumber Dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 di Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,...

Sat Lantas Polres Lambar Juga Berikan Reward Sim Geratis Kepada Lima Siswa Dalam Kegiatan Police Go To Scholl

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Selain memberi pemahaman terkait tertib berlalulintas dalam kegiatan Police Go To School, Sat Lantas Polres Lampung Barat juga berikan kepada...

Get in Touch

0FansSuka
3,872PengikutMengikuti
21,200PelangganBerlangganan

Latest Posts