Hadapi Penilaian Akreditasi, Puskesmas Sukau Lambar Berbenah

PusaranNews.id, Lampung Barat – Hadapi persiapan Re-Akreditasi Peskesmas Kecamatan Sukau Lampung Barat berbenah, berbagai persiapan dilakukan sehingga berharap masuk penilaian, Senin 5 September 2022.

Berbagai Upaya sudah dipersiapkan mulai dari pengumpulan dokumen Admin,UKM dan UKP hal ini bertujuan untuk upaya peningkatan mutu pelayanan puskesmas Buay Nyerupa, Akreditasi puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Puskesmas Buay Nyerupa merupakan puskesmas yang telah pernah melakukan akreditasi ditahun 2017 dan mendapatkan status terakreditasi madya.

Puskesmas wajib untuk diakreditasi secara berkala paling sedikit tiga tahun sekali.
Puskesmas Buay Nyerupa, Kabupaten Lampung Barat akan menjalani survei re-akreditasi pada akhir tahun ini.

Kepala Puskesmas Buay Nyerupa Metty Syilviani Mengatakan, Tujuan diberlakukannya akreditasi Puskesmas adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja.

“Pelayanan kesehatan primer yang dimaksudkan meliputi peningkatan, pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan. Akreditasi puskesmas berkaitan erat dengan dimensi kualitas pelayanan,” kata dia.

Lanjut dia, standar penilaian akreditasi puskesmas salah satunya yaitu pada bagian Peningkatan Mutu Puskesmas (PMP) dimana disebutkan bahwa perbaikan mutu dan kinerja Puskesmas konsisten dengan tata nilai, visi, misi dan tujuan Puskesmas, dipahami dan dilaksanakan oleh Pimpinan Puskemas.

“Melalui akreditasi, diharapkan manajemen Puskesmas dapat menerapkan Prosedur Standar dengan baik sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan,” ungkapnya. (Rk)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts