Final Peratin CUP I Pekon Padang Cahya Sukses

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Final turnamen sepak bola Peratin Cup I Pekon Padang Cahya Kecamatan Balikbukit Lampung Barat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 berlangsung sukses.

Pertandingan sepak bola Peratin Cup I yang diikuti oleh 17 tim tersebut dan didukung Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Barat sebagai media partner tersebut akhirnya dimenangkan kesebelasan PKB 3 Fc ketika berhadapan dengan kesebelasan Karang Star Fc di final dengan skor 3-0 yang digelar di lapangan Sukamarga, Pekon Padang Cahya, Minggu (20/08/2023).

Diselenggarakannya pertandingan sepak bola Peratin Cup tersebut disambut baik dan positif oleh masyarakat, di mana momen peringatan HUT RI yang sudah membudaya di kalangan masyarakat Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan sebagai bentuk syukur dan cinta tanah air.

Muzarni Ma’ruf selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Padang Cahya mengatakan jika pertandingan tersebut bukan mencari siapa yang kalah dan siapa yang menang, pada intinya memeriahkan hari proklamasi RI ke 78. Tentunya atas terselenggaranya even sepak bola tersebut maka masyarakat bisa terhibur , paling tidak masyarakat akan memberikan support untuk mendukung tim nya.

“Saya berharap pertandingan ini berjalan sportif, bukan untuk unjuk kekuatan dan mencari menang atau kalah, turnamen ini dilaksanakan bertujuan melakukan penjaringan bagi pemain berbakat agar bisa mengikuti jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat, Bambang Kusmanto, sebelum menyerahkan tropy kepada finalis turnamen, bahwasanya diadakannya turnamen ini bertujuan untuk memfasilitasi para pemuda yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga sepak bola.

“Kita disini mencari permainan yang menghibur, permainan yang sportif dan juga bermasyarakat, serta menampilkan permainan yang indah dan fair play,” kata Bambang.

Diketahui, final turnamen sepak bola Peratin Cup I tersebut dihadiri oleh Ketua Harian KONI Lampung Barat, Bambang Kusmanto, Ketua PSSI Lampung Barat M. Afif Sholahuddin, Paratin Pekon Padang Cahya, Muzarni Ma’ruf, Wakil Ketua I dan II KONI Lampung Barat Iwan Setiawan dan Padang Priyo Utomo beserta jajaran pengurus KONI Kabupaten Lampung Barat. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts