Festival Sekala Bekhak VIII Lampung Barat Dimulai

PusaranNews.id Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, membuka Kharisma Event Nusantara Festival Sekala Bekhak VIII, acara yang dihelat setiap tahun itu digelar di Lapangan Merdeka Kota Liwa, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, minggu 10 Juli 2022 Malam.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan dengan rangakaian Pesta budaya sekura cakak buah, festival nyambai, penampilan orkes gambus tradisional, lomba foto dan video pariwisata dan budaya, bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif, fashion show etnik Sekala bekhak dan karnaval kemilau budaya bumi sekala bekhak.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengatakan, Kegiatan ini sempat terhenti dua tahun (2020-2021), dan malam hari ini menunjukkan bahwa masyarakat memiliki keinginan yang sama dengan pemerintah yaitu untuk silaturahmi dan membangkitkan ekonomi.

“Saya memberi apresiasi kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.Harapannya mudah-mudahan kegiatan ini sesuai dengan salah satu dari pitu program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yaitu menjadikan kota Liwa sebagai kota budaya, dan itu merupakan wujud nyata komitmen Pemkab,” kata dia.

Lanjut Parosil, Lestarinya budaya di Lampung Barat bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua seluruh lapisan maayarakat.
— Budaya yang terawat maka akan menarik minat wisatawan, maka dari itu mari kita lestarikan budaya yang ada.

“Mari kita semua dapat membentuk kepribadian dalam kebudayaan, hal ini merupakan kecintaan terhadap budaya dan ini berguna untuk merekatkan anak bangsa. Kita sukseskan acara ini karena ini merupakan tanggung jawab seluruh lapisan baik pemerintah dan masyarakat,” harap dia. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts