Senin, Juli 15, 2024
Beranda PESISIR BARAT Event Internasional Krui Pro 2023 Pendaftar Saat Ini Capai 291 Orang, Ini...

Event Internasional Krui Pro 2023 Pendaftar Saat Ini Capai 291 Orang, Ini Dia Asal Pesertanya

 

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Pemkab Pesisir Barat Lampung, terus persiapkan event tahunan, Krui Pro 2023, World Surf League (WSL) QS5000 & JQS. Kegiatan yang menunjang ajang promisi wisata luar daerah sekaligus mancanegara itu, tentu akan bisa lebih cepat di kenal nantinya.

Event internasional Krui Pro, akan di gelar di Pantai Tanjung Setia dari tanggal 12-18 mendatang.

“Alhamdulillah, sejak pendaftaran peserta yang dibuka sejak 24 Mei lalu, para peselancar profesional yang mendaftar sudah mencapai 291 orang, berasal dari 14 negara, jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah, untuk kesuksesan, pihak panitia terus melakukan persiapan,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Barat, Jon Edwar, M.Pd

Lanjut dia, Para peserta yang sudah mendaftar kata Jon Edwar, merupakan peselancar kelas dunia, dari negara Australia, Jepang, Indonesia, Korea Selatan, USA, Inggris, Perancis, Peru, Bosque, Belanda, New Zealand, Berasil, Italy dan Swedia.

“Dari 291 pendaftar dari 14 negara tersebut, terbagi empat divisi, masing-masing,  divisi Men’s QS 5000 120 Orang, Women’s QS5000 74 Orang, Men’s JuniorPro 54 orang dan Women’s JuniorPro 43 Orang,” katanya.

Masih kata Jon Edwar, sampai saat ini berdasarkan data yang sudah diterima, jumlah wisatawan yang sudah memesan penginapan di sekitar lokasi sudah mencapai 600 orang, dengan masa tinggal dari 1-19 Juni.

“Tentu dengan gelaran Event Krui Pro 2023 World Surf League (WSL) QS5000 & JQS harapannya akan meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan penuhnya hunian hotel, penjualan produk UMKM, serta bidang jasa lainnya, hanya saja sesuai pesan pak bupati Agus Istiqlal, kita harus menjadi tuan rumah yang baik, dengan tetap  menjaga nama baik Pesisir Barat,” harapnya.

Dikatakan Jon Edwar, pada pembukaan yang dijadualkan 12 Juni, akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta sejumlah tamu undangan VIP lainnya.

“Dengan kehadiran Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Perdagangan serta stakeholder lainnya, akan meningkatkan kunjungan wisatawan dan tentu akan mengundang investor untuk berinvestasi di Pesisir Barat,” tutupnya. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments