Dua Sekolah Di Kecamatan BNS Lambar, Berbarengan Gelar Pelepasan Siswa-Siswi

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 dan Yayasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Mulya Kecamatan Bandar Negeri Suoh, lepas 117 siswa-siswi. Kegiatan sendiri di laksankan di lapangan sekolah setempat, Rabu 24 Mei 2023.

Pelepasan para siswa tersebut merupakan angkatan Ke-7, yang mengenyam pendidikan di sekolah itu. Acara di hadiri langsung oleh Pj.Bupati Nukman dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri.

Nukman mengucapkan, terima kasih kepada dewan guru SMP dan SMK yang telah mendidik para siswa-siswi yang sangat luar biasa pengorbanan dewan guru dalam mencerdaskan dan mendidik anak bangsa.

“Mudah-mudahan siswa-siswi generasi penerus bangsa ini akan menjadi pemimpin yang tangguh dan hebat di masa yang akan datang,” kata Nukman.

Pihaknya berpesan kepada kepada siswa -siswi yang dilepas agar kedepannya dapat melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi, karena menurutnya siswa merupakan generasi penerus kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Anak-anakku semua harus melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi, pendidikan tidak boleh terputus sampai dengan SMK sederajat saja, karena kalianlah generasi penerus kepemimpinan kabupaten Lampung Barat ke depannya, beberapa tahun kedepan kami ini pasti akan pensiun maka kalianlah yang akan melanjutkan roda kepemerintah di Kabupaten tercinta kita ini,” harapnya

Sementara, Ketua yayasan SMK Bhakti Mulya Rofik Mahmudi menjelaskan, perpisahan tersebut diselenggarakan secara bersamaan antara sekolah dalam naungan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan yayasan Bhakti Mulya.

Tujuannya selain dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap Pj. Bupati Lampung Barat, pasalnya dikatakan Rofik berkembangnya kedua sekolah tersebut tidak lepas dari peran Pj. Bupati Nukman yang merupakan mantan kepala dinas pendidikan Kabupaten setempat.

“Perlu saya ceritakan bapak ibu, sejarah berkembangnya SMPN 3 BNS dan berdirinya SMK Bhakti Mulya ini tidak terlepas dari peran serta perjuangan bapak Pj. Bupati kita ini, berkat dukungan dan kerja kerasnyalah SMK Bhakti Mulya dapat didirikan, dulu beliau masih menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan,” Terangnya.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan apresiasi setingi-tingginya terhadap Pj. Bupati Lampung Barat atas dukungannya selama ini.

“Saya mewakili masyarakat BNS dan Suoh menyampaikan ucapkan terimakasih tak terhingga kepada bapak,” katanya. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Pesisir Selaran Gelar Karya P5

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Laksanakan Gelar Karya Pembelajaran Projek Pengiatan Profil Pelajar Pancasila...

Hadapi Nataru 2024, Pemkab Pesisir Barat Persiapkan Pengamanan

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, di ruang rapat Asisten,...

Penjabat Sekkab Pesisir Barat Dilantik Agus Istqlal

 PusaranNews.id, Pesisir Barat -¬†Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat resmi di lantik Bupati, Pelantikan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Pesibar Nomor: B/513/KPTS/V.04/HK-PSB/2023...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,400PelangganBerlangganan

Latest Posts