Senin, Juli 15, 2024
Beranda Bandar lampung Dua Atlet Lampung Barat Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Renang Wali Kota...

Dua Atlet Lampung Barat Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Renang Wali Kota Cup II Bandar Lampung

 

Carissa Nabila Zaldi (Kiri) dan Iddo Bara Putra Cilli (Kanan)

PusaranNews.id, Lampung – Atlet Renang Putri Lampung Barat (Lambar) Carissa Nabila Zaldi Juara 1 Fun Short Course 25 M Gaya Bebas Putri Group 3 dengan waktu 18.39 detik pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) Wali Kota Cup 2 Bandar Lampung pada 21-23 Juni 2024 bertempat di Kolam Renang Pahoman Bandar Lampung .

Pada Kejuaraan yang sama prestasi membanggakan juga diraih Atlet Renang Putra Lambar Iddo Bara Putra Cili berhasil menempati Juara I pada 25 M Gaya DADA Putra Group 2 dengan waktu terbaiknya 20.49detik.

Iddo Bara Putra Cili selain meraih tempat pertama di 25 M Gaya Dada Putra juga berhasil meraih Juara II di 25 M Gaya BEBAS Putra Group 2 dengan waktu 15.77 detik .

” Carissa dan Iddo adalah dua atlet Renang dari klub BIYU WAYSINDA AQUATIC CLUB Lambar, ” demikian Eki ALDAPIT, S.Or. M.Or. Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) AQUATIK / PRSI Lambar Senin 24/06/2024.

Carissa Nabila Zaldi adalah Siswa kelas V SD IT Darul Qudwah Liwa , putri dari Rizal Elhadi dan Diana Fitri, sementara Iddo Albara Putra Cili adalah Siswa Kelas VIII SMPN Sekuting Terpadu Lambar , putra dari Wahyu Wibisono dan Tri Rahayu Wahyuningsih.

Lebih lanjut Ekki mengatakan bahwa selain Biyu Waysinda Aquatic Club dari Lambar juga ada AMPHIBI AQUATIK SPORT CLUB dari Kecamatan Sumber Jaya dibawah binaan Ketua klub/pemilik club yaitu Ahmad Zaki Arrasyid, M. Pd yang juga ikuti Kejuaraan Renang KRAPSI tersebut.

“Alhamdulillah atlet Renang Putra dari Club Amphibi Aquatik Sport Club atas nama Muhammad Dzuhairi Nur Sudrajat Meriah Emas untuk 25 M Gaya Bebas dan 25 M Gaya Dada dengan catatan waktu 17.66 detik , kemudian Atlet Renang Putra atas nama Arfadanish Chandra Pradipta Meraih Medali Perunggu untuk 25 M Gaya Bebas dan 25 M gaya Kupu – Kupu ,” kata Ekki.

” Tercatat ada 1.600 atlet renang dari 19 provinsi se-Indonesia yang mengikuti Kejuaraan ini dan ada 17 Atlet Renang Putra/Putri dari Lambar yang kami kirim ke Kejuaraan Renang ini , 15 atlet dari Klub BIYU WAYSINDA AQUATIK CLUB (Balik bukit) dan 2 atlet dari AMPHIBI AQUATIC CLUB (Sumber Jaya), Alhamdulillah ada juga atlet-atlet kita yang berhasil meraih Medali juara di Kategori Fun Short Course , untuk Kategori Champion kita masih sulit tembus di situ ,” ungkap Ekki.

Ekki menambahkan bahwa keikutsertaan Dua Club Renang asal Lambar dibawah binaan Pengkab Aquatic Lambar itu adalah bagian dari persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Lampung ke X tahun 2025 mendatang.

” Ya, ada atlet-atlet Renang asli Lambar yang potensi untuk bertarung di ajang Porprov ke-X mendatang dan potensi raih Medali , seperti atlet Renang Putri Carissa Nabila Zaldi dan lain-lain,” tambahnya.

” Terimakasih tentunya saya sampaikan atas nama Pengkab Aquatic Lambar kepada Pemerintah Kabupaten Lambar , Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar , Club-club renang di Lambar, kepada orangtua atlet renang untuk supportnya dan tentunya kepada Atlet-atlet Renang mari semangat terus memberikan prestasi terbaik untuk Kejayaan Olahraga di Lampung Barat,” pungkas Ekki. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments