Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah dan Dua Motor Terbakar Di Way Empulau Ulu

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Diduga akibat konsleting listrik, Rumah milik salah sorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pekon Way Empulau Ulu Kecamatan Balikbukit Lampung Barat hangus terbakar, tidak ada satupun isi rumah yang bisa diselamatkan, Jum’at 29 September 2023.

Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Sat Pol-PP Lampung Barat Rusfel Gultom mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 Wib. Setelah tim Damkar mendapat laporan, tim langsung meluncur kelokasi.

“Rumah milik ibu Hazani (50) yang merupakan PNS tersebut, di ketahui kebakaran oleh tetangganya setelah api membesar dengan kepulan asap hitam. Saat itu rumah dalam keadaan kosong tidak perpenghuni karena masih dalam aktivitas,” kata Rusfel.

Lanjut dia, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. Akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp300 juta.

“Selain rumah juga semua barang milik korban yang ada didalam tidak ada yang bisa diselamatkan. Bahkan dua unit motor ikut terbakar serta seluruh perabot rumah tangga yang ada didalam rumah,” jelasnya.

Diharapkan Kata Ruafel, semua lapisan masyarakat hususnya di Kabupaten Lampung Barat ini, agar berhati-hati mengingat saat ini masih memasuki musim kemarau. Saat membakar sampah atau sehabis masak agar menjaga api.

“Mudah-mudahan korban bisa menerima kejadian ini sebagai musibah dari yang maha kuasa, karena kita tidak tahu kapan dan dimana akan terjadinya musibah. Serta seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, karena cuaca yang begitu panas akan semakin rentannya terjadi kebakaran,” kata dia. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Pesisir Selaran Gelar Karya P5

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Laksanakan Gelar Karya Pembelajaran Projek Pengiatan Profil Pelajar Pancasila...

Hadapi Nataru 2024, Pemkab Pesisir Barat Persiapkan Pengamanan

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, di ruang rapat Asisten,...

Penjabat Sekkab Pesisir Barat Dilantik Agus Istqlal

 PusaranNews.id, Pesisir Barat -¬†Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat resmi di lantik Bupati, Pelantikan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Pesibar Nomor: B/513/KPTS/V.04/HK-PSB/2023...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,400PelangganBerlangganan

Latest Posts