Dibawah Guyuran Hujan, Peserta Pawai Tetap Enerjik Tampilkan Berbagai Budaya

 

PusaranNews.id Lampung Barat – Salah satu rangkayan Festival Sekala Bekhak Ke-VIII yang dipusatkan di lapangan merdeka Pasar Liwa, dimeriahkan oleh pawai budaya, dimana acara tersebut diwarnai guyuran hujan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta.

Pawai budaya tersebut, dimulai pukul 13.30 Wib, star dari Taman Kota Hamtebiu berjalan menuju ke lapangan merdeka liwa. Pawai ini menampilkan berbagai kostum tradisional dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengungkapkan, Festival Sekala Bekhak (FSB) merupakan ajang tahunan dan festival ini menjadi salah satu wujud misi pemkab di bawah Kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM), yakni menjadikan kota liwa sebagai kota budaya.

“Kita semua patut bangga semua mengingat pada tahun 2021 masuk menjadi satu-satunya event dari Provinsi Lampung yang masuk dalam Calender of Event Pariwisata Nasional dalam program Kharisma Event Nusantara, dan pada tahun 2022 ini masuk kembali dalam 110 event yang ditetapkan kemenparekraf sebagai event festival nasional,” jelas dia.

Lanjut Parosil, Karnaval kemilau budaya bumi sekala bekhak merupakan salah satu rangkaian dari perhelatan festival sekala bekhak, di tahun ini 2022 mengangkat tema “sekura”, sekura merupakan kebudayaan yang asli di tanah ini.

“Kami bangga bisa mempertahankan kebudayaan ini di tengah arus modernisasi, terwariskan dari ratusan tahun silam dan masih lestari, berkembang dan menjadi sajian atraksi di bumi sekala bekhak,” kata dia.

Majunya sebuah destinasi wisata pasti karena dukungan dari sektor lain, mari jalin sinergitas dan kerjasama yang baik antar para penggiat pariwisata, seni pertunjukan yang di dalamnya seni budaya daerah dipadukan dengan UMKM dan para penggiat ekonomi kreatif lainnya, Insya Allah akan menjadi satu kolaborasi yang kuat yang berdampak baik kepada para pelakunya.

“Kami juga mengharapkan kedepan ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, FSB sudah 2 tahun masuk dalam Calender of Event Nasional, sangat diharapkan ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk bersama kita membesarkan perhelatan ini,” ungkapnya. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Pesantren Ramadhan TK Muslimat NU Lampung Barat, Hadirkan Media Nonton Film Kisah – Kisah Teladan Nabi dan Rasul

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyaksikan film Kisah - kisah Teladan Nabi dan Rasul menjadi agenda penutup rangkaian kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445H Taman Kanak-Kanak...

Bawa Ganja, Seorang Pria Diamankan Polisi di Lintas Liwa Krui

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bawa Ganja dari daerah Krui Pesisir Barat, Seroang Pria ditangkap jajara Sat Narkoba Polres Lampung Barat, kamis malam pukul 21.15 Wib,...

Polres Pesisir Barat Cek SPBU Nakal Jelang Idhul Fitri 1445 Hijriah

  PusaranNews.id, Pesisir Barat -Mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecurangan jajaran Polres Pesisir Barat Lampung, melakukan himbawan sekaligus pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts