Dibawah Guyuran Hujan, Peserta Pawai Tetap Enerjik Tampilkan Berbagai Budaya

 

PusaranNews.id Lampung Barat – Salah satu rangkayan Festival Sekala Bekhak Ke-VIII yang dipusatkan di lapangan merdeka Pasar Liwa, dimeriahkan oleh pawai budaya, dimana acara tersebut diwarnai guyuran hujan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta.

Pawai budaya tersebut, dimulai pukul 13.30 Wib, star dari Taman Kota Hamtebiu berjalan menuju ke lapangan merdeka liwa. Pawai ini menampilkan berbagai kostum tradisional dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengungkapkan, Festival Sekala Bekhak (FSB) merupakan ajang tahunan dan festival ini menjadi salah satu wujud misi pemkab di bawah Kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM), yakni menjadikan kota liwa sebagai kota budaya.

“Kita semua patut bangga semua mengingat pada tahun 2021 masuk menjadi satu-satunya event dari Provinsi Lampung yang masuk dalam Calender of Event Pariwisata Nasional dalam program Kharisma Event Nusantara, dan pada tahun 2022 ini masuk kembali dalam 110 event yang ditetapkan kemenparekraf sebagai event festival nasional,” jelas dia.

Lanjut Parosil, Karnaval kemilau budaya bumi sekala bekhak merupakan salah satu rangkaian dari perhelatan festival sekala bekhak, di tahun ini 2022 mengangkat tema “sekura”, sekura merupakan kebudayaan yang asli di tanah ini.

“Kami bangga bisa mempertahankan kebudayaan ini di tengah arus modernisasi, terwariskan dari ratusan tahun silam dan masih lestari, berkembang dan menjadi sajian atraksi di bumi sekala bekhak,” kata dia.

Majunya sebuah destinasi wisata pasti karena dukungan dari sektor lain, mari jalin sinergitas dan kerjasama yang baik antar para penggiat pariwisata, seni pertunjukan yang di dalamnya seni budaya daerah dipadukan dengan UMKM dan para penggiat ekonomi kreatif lainnya, Insya Allah akan menjadi satu kolaborasi yang kuat yang berdampak baik kepada para pelakunya.

“Kami juga mengharapkan kedepan ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, FSB sudah 2 tahun masuk dalam Calender of Event Nasional, sangat diharapkan ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk bersama kita membesarkan perhelatan ini,” ungkapnya. (*)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts