Dengarkan Pidato Presiden Diruang Sidang DPRD Lambar, 13 Anggota Dewan Mangkir

PusaranNews.id, Lampung Barat – Agenda sidang istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republim Indonesia (RI) Ir.Joko Widodo untuk memperingati HUT RI Ke-77 tahun, di Ruang Sidang Marghasana DPRD Lambar, Wakil Ketua I dan 12 anggotanya mangkir alias tidak hadir, Selasa 16 Agustus 2022.

Pimpinan DPRD yang tidak hadir yakni Wakil Ketua I Hi. Sutikno dari Fraksi Demokrat, kemudian 12 anggota yakni, Tri Budi Wahyuni, Sumyati, Winarsih, Azhari, Dedeh Rohayati, Herwan, Juhartono, Erwin Suhendra, Tomi Ardi, Edy Aprianto dan Rovie Komsen.

Sekretaris DPRD Lambar Pirwan Bachtiar, SE., 13 anggota dari 35 orang anggota DPRD Lambar tidak hadir, termasuk atas nama Sarjono sudah diberhentikan yang dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Yang tidak hadir ada 13 anggota, termasuk pak Sarjono sudah diberhentikan, namun belum di PAW, untuk pak Sutikno sakit, sedangkan yang lainnya izin semua,” kata Pirwan.

Untuk diketahui, sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lambar Edi Novial.

Saat membuka sidang paripurna istimewa tersebut, Edi Novial menyampaika jika mengingat perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka terlintas jelas dibenak bahwa semangat pertempuran yang bagaikan api yang tak kunjung padam begitu hebat dan menyatu dalam jiwa pahlawan pejuang 45.

Terusnya, tidak kalah penting dengan peran semua pihak sekarang ini, perjuangan belum selesai, korban telah banyak berjatuhan maka semua juga harus terus meningkatkan jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh.

“Kemakmuran berdasarkan keadilan dan ketuhanan tang maha esa belum kita capai, untuk itu masih banyak yang harus kita perjuangkan, kemerdekaan sebagai warisan para pahlawan kita hendaknya kita isi dengan jiwa pembangunan tanpa mengenal kepentingan pribadi ataupun golongan, tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan,” kata Edi Novial. (edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Kurban Berkah BAZNAS (KBB) Lampung Barat Distribusikan 510 Paket Daging Kurban

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyelenggarakan Program Kurban Berkah BAZNAS...

Lomba Dai-Daiah Tingkat Nasional Siswi MAN 1 Lampung Barat Raih Jura I

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Satu lagi prestasi Nasional di raih oleh Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat (Lambar) yaitu Siswi kelas X.4...

Kader NU Ranting Sukarame Balik Bukit Potong Qurban 51 Kambing dan Dua Sapi

 PusaranNews.id, Lampung Barat -¬†Saat ini tercatat di Sistem Informasi Kaderisasi Nahdlatul Ulama (Siskader NU) ada sebanyak 98 Kader NU yang telah ikuti Pendidikan Dasar...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts