Dekranasda Lampung Barat Berpartisipasi di Event The 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023)

PusaranNews.id, Lampung Barat – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) Kabupaten Lampung Barat mengikuti Pameran bertajuk The 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023) dari tanggal 1–5 Maret 2023 betempat di di Jakarta Convention Center (JCC).Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang hadir mewakili Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Ketua Dekranasda Lampung Barat Zelda Naturi Nukman mengatakan, bahwa The 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023), sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

“Ya , Alhamdulillah Dekranasda Lampung Barat tahun ini bersama dengan beberapa Dekranasda dari kabupaten/kota di Propinsi Lampung kembali bisa hadir sebagai peserta , dimana tahun ini kegiatan tersebut bertemakan “From Smart Village to Global Market,” ungkap Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Barat Zelda Naturi, Rabu (01/03/2023).

Pameran INACRAFT 2023 INI memang dinantikan para pelaku usaha kata Zelda, sebagai tempat memamerkan karya dengan produksi yang menggerakkan roda-roda ekonomi kerakyatan dari sektor kerajinan di seluruh Tanah Air termasuk kerajinan tangan dari kabupaten Lampung Barat.

“Tahun ini Pameran INACRAFT diikuti 1118 UKM peserta mengisi 1.200 booth yang terdiri dari 904 anggota Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI), 214 Non Anggota, dan 61 peserta binaan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN dan Kementerian Hukum dan HAM, 35 BUMN, 255 peserta binaan Dinas/Dekranasda dan dihadiri visitor/tamu khusus internasional,” ungkapnya.

Dan juga Terdapat 133 peserta kategori Eksportir dan siap ekspor yang tersebar dengan tanda khusus di booth masing-masing.

Sementara itu Yulita Lestari, salah satu Pengurus Dekranasda menambahkan bahwa produk produk Usaha Kecil Menengah dari Lampung Barat banyak menarik perhatian pengunjung seperti Peci Pelapah Pinang dan Peci Pelepah Pisang kenudian Tas Celugam, Sarung Bantal Celugam , Gelang Janitri, Kerjainan Bambu, Tas dan Bakul Purun, serta Batik Ecoprint.

“Alhamdulillah untuk produk UKM Peci Pelepah Pinang dan Jenetri ini banyak menarik perhatian pengunjung dengan membeli produk tersebut , ” pungkasnya. (PN)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts