Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang Di Resmikan

PusaranNews.id, Lampung Barat – Ciputra Hospital CitraRaya-Tangerang meresmikan pembukaan Gedung Extension, Jumat 16 Desember 2022.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar, Kepala DinKes Propinsi Banten Ibu Dr. dr. Hj. Ati Pramudji Hastuti, MARS, Managing Director Ciputra Group Bapak Budiarsa Sastrawinata dan jajaran Direksi Ciputra Group, serta sejumlah tamu undangan.

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group, dalam sambutannya menyampaikan, bersyukur karena Ciputra Group telah berperan dalam mendukung program pemerintah dalam bidang Kesehatan terlebih pada saat pandemic Covid 19, khususnya di kabupaten Tangerang, dan Propinsi Banten.

“Rumah Sakit ini merupakan rumah sakit Ciputra Group yang pertama, yang telah beroperasi sejak 1 November 2011, saat ini telah berusia 11 tahun, dan telah dikenal luas di wilayah Kabupaten Tangerang maupun Propinsi Banten,” kata Budiarsa.

Lanjut Budi, Gedung Extension ini terdiri dari 1 lantai semi basement, dan 4 lantai ke atas, dengan luas bangunan 11.500 m2, menjadikan total luas bangunan rumah sakit sebesar 23.000 m2 termasuk gedung yang pertama.

Sementara itu, dr. Ridwan Tjahjadi Lembong, Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, yang terlibat dalam mempersiapkan dan konstruksi Gedung Extension ini mengatakan, Gedung baru ini menambah kapasitas tempat tidur menjadi lebih dari 200 bed, dengan berbagai kelas rawat inap dari kelas standard hingga presidential suite, menambah jumlah ruang poliklinik termasuk poliklinik eksekutif, dan poliklinik ibu dan anak dengan akses tersendiri untuk mencegah penularan penyakit dari orang dewasa ke anak-anak.

“Meningkatkan kapasitas unit layanan hemodialisis menjadi 40 mesin dengan ruang yang lebih nyaman dan luas, serta unit layanan fisioterapi dengan disain interior yang modern dan nyaman untuk rehab medik, olah raga dan kebugaran,” terangnya.

dr. Margaretha menambahkan, Dengan dibuka nya gedung baru ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan One Stop Medical Services yang mencakup layanan unggulan Women & Children Center, Trauma & Burn Center, Oncology Center, Kidney Center dan Digestive Center.

“Pada Women dan Children Center, tersedia dokter subspesialis intensif bayi (NICU), poliklinik ibu dan anak dengan suasana yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan sang ibu dan anak dengan ruang tunggu yang terpisah untuk anak yang sehat dan yang sakit,” kata dia.

Masih kata dia, Untuk Trauma dan Burn Centre, ada pusat luka bakar dengan dokter spesialis bedah plastik, dengan layanan ambulance dan IGD yang siaga 24 jam. Untuk Oncology Center didukung oleh dokter subspesialis onkologi yang lengkap dengan fasilitas kemoterapi yang lebih luas dan nyaman.

“Untuk Kidney Center, didukung oleh dokter sub spesialis ginjal dan hipertensi dan dokter spesialis urology. Untuk Digestive Center didukung oleh dokter sub spesialis gastro-entero-hepatology dan bedah digestif, dengan fasilitas endoskopi dan laparoskopi untuk tindakan minimal invasive.
Diharapkan keberadaan Ciputra Hospital dapat menjadi solusi bagi masyarakat luas yang membutuhkan layanan kesehatan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang juga tengah menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara untuk memperingati hari jadi nya yang ke-11, diantaranya telah menggelar kegiatan CSR operasi bibir sumbing bekerja sama dengan Smile Train dan Klinik Hayandra, donor darah bekerja sama dengan PMI Kab tangerang, Fun Color Walk yang diikuti kurang lebih 2000 orang peserta, seminar kesehatan mengenai trauma dan kecelakaan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat olah raga, serta bekerja sama dengan PT Ciputra Residence dalam event Eco Bike dan Sekolah Citra Berkat untuk event Bike to School. Dan puncak acaranya hari ini dengan peresmian pembukaan Gedung Extension. (Erwin)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Curanmor di Batukebayan, Polsek Sekincau Masih Lakukan Penyelidikan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Polsek Sekincau, Polres Lampung Barat tindak lanjuti laporan warga terkait tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Pekon Batu...

Lubang Menganga di Badan Jalan Bundaran Tugu Ara Pasar Liwa, Diperbaiki Jajaran Sat Lantas Polres Lampung Barat

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Rusak parah, jalan lintas Nasional tepatnya di bundaran tugu ara Kelurahan Pasar Liwa Lampung Barat, bahayakan pengguna jalan.Karena tidak kunjung diperbaiki,...

Parosil Apresiasi Tim Pemburu Harimau Yang Diduga Makan Manusia di Suoh

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Tertangkapnya dugaan Harimau sumatera yang memangsa manusia di Kecamatan Suoh Lampung Barat, mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.Apresiasi...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts