Jumat, Juli 19, 2024
Beranda PESISIR BARAT Cegah DBD Babinsa dan Warga Melakukan Gotong Royong

Cegah DBD Babinsa dan Warga Melakukan Gotong Royong

PusaranNews.id, Pesisir Barat – ┬áPererat silaturahmi dan kebersamaan babinsa dan masyarakat Pekon Kota Karang Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat Lampung, adakan gotong rotong bersihkan jalan.

Babinsa 422-01 Kecamatan Pesisir Utara Koptu. Sahroji mengatakan, Guna mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit lainnya Warga bersama Babinsa melakukan Gotong Royong bersama-sama.

“Selain gotong royong ini juga kami berupaya sosialisasi berupa edukasi tentang pencegahan wabah DBD dan penyakit lainnya, mengingat saat ini cuaca tidak menentu bahkan cendrung sering hujan,” ungkapnya.

Lanjut Sahroji, meminta warga agar lebih meningkatkan kebersihan lingkungan, dikarenakan wilayah Pekon Kota Karang disituasi musim penghujan begini, maka dari itu dominan musim hujan indentik dengan penyakit malaria dan demam berdarah serta penyakit lainnya.

“Saat hujan genangan air bisa membantu mempercepat proses perkembangbiakan nyamuk, Penyakit DBD masuk dalam kategori penyakit sangat berbahaya. DBD tidak menular antar manusia. Melainkan ditularkan dari nyamuk yang membawa virus tersebut, kami menekankan kembali kepada masyarakat agar melakukan antisipasi seperti, menguras bak mandi seminggu sekali dan menanam atau membuang botol-botol kaca ataupun plastik yang dapat membuat air hujan tergenang,”jelas dia.

Masih kata dia, Untuk mengurangi perkembangbiakan DBD, bersihkan wadah penampung air, pasang kasa dan kelambu nyamuk, jangan menumpuk atau menggantung baju terlalu lama, gunakan locion atau krim anti nyamuk, gunakan pakaian tertutup saat keluar rumah serta menguburkan barang-barang yang tidak terpakai.

“Kami berharap, agar warga masyarakat ikut menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, sehingga lingkungan kita aman dan nyaman,” tutup dia. (PN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments