Calon Jamaah Haji Gelombang Ke II Lampung Barat, Diberangkatkan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Calon Jamaah Haji (CJH) Gelombang II Kloter Ke-47 Kabupaten Lampung Barat, diberangkatkan sore ini, dari Masjid Kubah Emas Islamic Center Sekuting Terpadu, Pekon Wates Balikbukit, Jumat sore 9 Juni 2023.

Keberangkatan para CJH tersebut, dilepas langsung oleh PLH Sekdakab Lampung Barat, Drs. Ismet Inoni, M.M, yang dihadiri sejumlah anggota DPRD dan jajaran Polres dan Kodim 0422/LB, Kepala Kemenag serta Ketua MUI.

Untuk diketahui, Jemaah Calon Haji yang berangkat berjumlah 341 Orang Terdiri dari 2 Orang Petugas Haji Daerah dan 339 Orang Jemaah Calon Haji yang terdiri sebanyak 8 Rombongan dan 32 Regu Jemaah Calon Haji.

“Saya berharap para jamaah calon haji dapat menjalankan rukun iman yang kelima dengan baik,” Kata dia.

Lanjut Ismet, JCH harus menjaga ketahanan fisik dan mental, menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran Haji.

“Menjaga semangat kebersamaan, ikhlas menerima kondisi dan menghormati aturan yang berlaku di Arab Saudi serta tetap menjaga nama baik bangsa,” kata dia.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Ismet mengucapkan, selamat menunaikan ibadah haji, baik yang sudah duluan diberngaktkan maupun yang berangkat saat ini.

“Kami mengucapkan selamat jalan kepada seluruh JCH Kabupaten Lampung Barat tahun 2023. Dengan iringan doa, semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah, dan dapat menjalankan seluruh rangkaian Ibadah Rukun Islam Ke-5 dengan baik, Semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan mendapatkan predikat Haji Mabrur,” harapnya.

Pantawan Media PusaranNews.id dilokasi, para kelaurga pengantar jamaah membludak, bahkan kendaran sempat macet total. Terlihat para kekuarga dan jamaah bersalaman dan tidak tertahan meneteskan air mata, namun semua berjalan lancar dan aman. (**)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts