Jumat, Juli 19, 2024
Beranda PESISIR BARAT Bupati Pesisir Barat Himbau Seluruh Lapisan Masyarakat Pasang Bendera, Sambut HUT Ke-10...

Bupati Pesisir Barat Himbau Seluruh Lapisan Masyarakat Pasang Bendera, Sambut HUT Ke-10 Kabupaten Setempat

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat Ke-10. Pemkab setempat himbau seluruh lapisan masyarakat agar melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, hal itu dilakukan untuk menghormati dan mengenang hari lahirnya Kabupaten yang berjuluk, Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

Pemasangan bendera tersebut diharapkan dimulai sejak tanggal 1 sampai 7 april 2023. Bukan hanya lapisan masyarakat tetapi juga seluruh OPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Camat, Peratin, Kepala Sekolah, Organisasi, tempat usaha, hotel dan rumah makan.

Selain memasangbendera merah putih, umbul-umbul juga memasang lampu hias, dan spanduk HUT Kabupaten Pesisir Barat Ke-10 di kantor masing-masing.

Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setdakab) Pesisir Barat, Hendri Wijaya, S.Sos., melalui Sub Koordinator Administrasi Pemerintahan, M. Ikhsan Haqiqi, S.Ip., mengatakan, himbauan untuk pemasangan bendera, umbul-umbul, spanduk itu sesuai dengan surat edaran Bupati Pesisir Barat Nomor : 100/1068/01/2023, tentang Petunjuk Pelaksanaan Rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10 Tahun 2023.

“Untuk itu dengan adanya surat edaran tersebut, diminta kepada Camat dan Peratin agar memberikan himbauan kepada masyarakatnya dan untuk memasang umbul-umbul, pengibaran bendera merah putih dan lampu hias,” kata M.Ikhsan.

Lanjut dia, dalam surat edaran tersebut, juga menjelaskan agar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat untuk menghimbau Puskesmas dan Sekolah Se-Kabupaten Pesisir Baratuntuk memasang umbul-umbul, pengibaran bendera merah putih, lampu hias, dan spanduk.

“Sedangkan, terkait dengan logo dan tema serta desain spanduk HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10 Tahun 2023 itu bisa didownload melalui website di www.pesisirbaratkab.go.id,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Pesbar ke-10 itu terdiri dari beberapa acara pokok, antara lain sidang Paripurna istimewa DPRD Pesisir Barat akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 2 Mei 2023, kemudian pada Rabu, tanggal 3 Mei 2023 kegiatan upacara peringatan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-10, akan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.

“Pemkab Pesisir Barat, berharap agar semua pihak-pihak terkait benar-benar mengindahkan himbauan itu dalam rangka memeriahkan, menggelorakan semangat Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat ke-10 yang kita cintai ini,” harapnya. (PN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments