Beras Ditingkat Pasaran Relatif Naik, Pemkab Lakukan Sidak

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Harga beras melonjak pemkab Lampung Barat sidak pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Selain komunitas beras juga bahan pokok lainnya tidak luput dari pantawan, Jumat 16 Pebruari 2024.

Sidak ini juga mengingat Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah yang sebentar lagi akan dilaksankan oleh ummat muslim.

Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman mengatakan, sidak dilakukan untuk peningkatan pengawasan terhadap ketersediaan serta harga Bahan Pokok.

“Guna menjamin ketersediaan dan distribusi bahan pokok serta mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok jelang Bulan Suci Ramadhan,” kata dia.

Lanjut Nukman, pasokan barang kebutuhan sehari-hari atau Sembako di Kabupaten Lampung Barat sampai dengan saat ini masih relatif stabil tidak terjadi kenaikan harga secara signifikan.

“Sampai dengan hari ini berdasarkan pantauan kita dilokasi persediaan barang kebutuhan sehari-hari seperti biasa tidak ada yang mengalami kelangkaan yang parah, dan mengalami kenaikan secara siknifikan masyarakat tidak perlu kawatir,” ungkapnya.

Hanya saja lanjut dia, memang terjadi kenaikan pada beras dimana ada kenaikan sekitar Rp1.000 – Rp2.000 per kili gram. Sementara harga kebutuhan lainnya masih relatif stabil.

“Kebutuhan masyarakat dan ketersediaan Sembako dalam memenuhi kebutuhan harus diketahui pemkab. Harganyapun kita awasi, karena tidak tertutup kemungkinan ada pedagang yang menaikkan tidak sesuai aturan,” tutupnya. (**)

Baca Juga:  Tiga Hari Operasi Zebra Krakatau 2022, Satlantas Polres Lampung Barat Beri 110 Teguran

Get in Touch

Related Articles

Pasca Libur Idul Fitri ASN Dilingkup Pemkab Lampung Barat Disidak Penjabat Bupati

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pasca libur idul fitri 1445 Hijriah 2024, Aperatur Sipil Negera (ASN) di komplek Kabupaten Lampung Barat disidak, Selasa 16 April...

Parosil Mabsus Daftarkan Diri Sebagai Balon Bupati, Dimarkas PDI Perjuangan Lambar

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat Bukak Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati - Wakil Bupati untuk...

Khatib Shalat Idul Fitri, Ust Muhahamd Ridho : Pantaskah di Hari Yang Fitri Kita Merayakan Kemenangan?

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Sekitar 300an Jemaah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445H memenuhi Masjid Al Iman Lingkungan Sukamenanti ,Kelurahan Pasar Liwa , Kecamatan Balik...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts