Senin, Juli 15, 2024
Beranda ADVERTORIAL BBM Bersubsidi Akan Naik, Kapolres Rapat Lintas Sektoral

BBM Bersubsidi Akan Naik, Kapolres Rapat Lintas Sektoral

PusaranNews.id, Lampung Barat – Wacana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah, Kapolres Lampung Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dengan Pemkab Lambar dan Pemkab Pesisir Barat, Rabu 31 Agustus 2022.

Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral ini dihadiri oleh Forkopimda ( forum koordinasi pimpinan daerah), Fkub ( forum kerukunan umat beragama), ketua MUI Lampung Barat, Ketua MUI Pesisir Barat , perwakilan pengurus SPBU di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat serta Kapolsek serta jajaran.

“Kami menindaklanjuti perkembangan situasi di media sosial terkait rencana penyesuaian kenaikan harga BBM bersubsidi yang begitu banyak keluar dari akun-akun kontra Pemerintah yang membuat Framing negatif di medsos akan berdampak pada situasi kamtibmas yang tidak kondusif ditengah masyarakat,” kata Kapolres Lambar AKBP. Heri Sugeng Priyantho.

Lanjut dia, rapat bertujuan, agar masyarakat wilayah hukum Polres Lampung Barat dapat menerima keputusan Pemerintah serta memberikan imbauan untuk tetap tenang dan bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap semua yang hadir dalam rapat saat ini, agar memberikan Sosialisasi dan Pemahaman kepada Masyarakat terkait kenaikan harga BBM Bersubsidi sehingga masyarakat memahami dan mendukung kebijakan pemerintah, selain itu mensosialisasikan program bantuan sosial kepada masyarakat,” kata dia.

Selain itu kata Heri, untuk pendistribusian dan penyaluran BBM juga sama-sama mengawasinya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penimbunan dan lainnya.

“Kami dari aparat Keamanan (TNI-Polri) akan melakukan pengamanan baik terbuka/tertutup di setiap SPBU yang berada di Wilayah Hukum Polres Lampung Barat hingga distribusi sampai ditingkat konsumen,” jelasnya. (PN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments