Bandar Negeri Suoh Lampung Barat Miliki Klinik Rawat Inap

PusaranNews.id, Lampung Barat – Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Lampung Barat, miliki klinik rawat inap pratama bernama, Suoh Medical Center (SMC), yang diresmikan Bupati Parosil Mabsus, berlokasi di Jalan Bandar Agung, Pekon Bandar Agung, Kecamatan BNS, Minggu 28 Agustus 2022.

Klinik rawat inap pratama SMC ini ialah milik Bidan Pipit Riazi. Saat ini klinik rawat inap pratamanya itu memiliki IGD 24 jam, 7 ruang rawat inap, poli umum, poli KIA/KB, ruang persalinan, apotek, dan laboratorium.

Fasilitas lainnya dari klinik rawat inap pratama SMC ini adalah desain klinik yang sesuai protocol kesehatan, yaitu adannya ruang tunggu yang cukup lapang, sehingga tidak menyebabkan kerumunan.

Hebatnya lagi, desain klinik ini memenuhi syarat sesuai Permenkes No.9 tahun 2014 tentang klinik dan memiliki izin operasional.

Saat ini juga, klinik rawat inap pratama SMC sudah bekerja sama dengan BPJS, sehingga masyarakat dapat melakukan pengobatan atau konsultasi terkait kesehatan menggunakan BPJS secara gratis.

Saat ini klinik rawat inap pratama SMC memiliki 2 tenaga dokter, 6 perawat, 3 bidan, 1 analis, 1 apoteker, 1 asisten apoteker, 1 petugas pendaftaran, 2 cleaning service,1 petugas pantry, 1 supir, dan 1 petugas keamanan.

Dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, Bupati Parosil berpesan kepada pemilik klinik tersebut, dalam hal ini Bidan Pipit agar mengedepankan rasa kemanusiaan.

Bupati Parosil berharap, agar para tenaga medis untuk mengutamakan pelayanan humanis.

“Tidak semua orang sakit itu sembuh karena obat, tetapi bisa juga sembuh karena senyuman dan pelayanan yang baik. Karena itu terkait psikologis, atau psikis,” kata Parosil. (PN)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Lakukan Pengawasan Melekat terhadap Pemutakhiran Data Pemilih

 PusaranNews.id, Pesisir Barat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat terus memperkuat pengawasan terhadap proses pemutakhiran data pemilih menjelang Pilkada 2024. Pengawasan ini dilakukan...

Kapolres Empat Lawang Pimpin Sertijab, Berikut Nama-Namanya

 PusaranNews.id, Empat Lawang - Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra ,S.I.K,S.H,M.H,pimpin secara langsung serah terima jabatan kabag Ops, kabag Sdm ,Kabag Ren, kasat Lantas,...

Mobil Plat Merah Tabrakan di Tanjakan Giham, Penumpang Selamat Kendaraan Rinsek

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Adu kambing, Avanza VS Terios rusak parah. Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa hanya lecet-lecet pada kedua supir kendaraan.Toyota Avanza...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan

Latest Posts