Senin, Juli 15, 2024
Beranda Lampung Barat Bagikan BLT-DD Tahap Pertama, Anton : Manfaatkan Untuk Kebutuhan Pokok dan Kesehatan

Bagikan BLT-DD Tahap Pertama, Anton : Manfaatkan Untuk Kebutuhan Pokok dan Kesehatan

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Pemerintah Pekon Sukaraja, Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat, membagikan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 22 kelompok penerima manfaat (KPM) bertempat di balai pekon setempat, Jumat 26 Mei 2023.

Bantuan tersebut merupakan program prioritas pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid 19.

Penyaluran BLT-DD tahap pertama tahun anggaran 2023 itu dihadiri Peratin dan aparat pekon,Ketua dan Anggota LHP,Camat Batu brak,Babinkamtibmas,Babinsa,Pendamping lokas desa,dan masyarakat KPM.

Peratin Anton Sabara S.Pd menjelaskan, jumlah KPM tersebut merupakan hasil musyawarah desa khusus (Musdessus) yang masuk dalam kriteria penerima yaitu lanjut usia(Lansia),warga miskin extrim dan jumlah dana yang dikeluarkan mengacu pada peraturan pemerintah tentang pengelolaan dana desa untuk bantuan langsung tunai minimal 10 persen dan maksimal 25 persen.

“Dalam pembagian BLT-DD tahap pertama ini yaitu untuk bulan Januari, Pebruari, Maret, yang perbulannya Rp 300 ribu sehingga setiap KPM menerima Rp 900 ribu,” jelasnya

Anton juga berharap agar dana tersebut dapat dimanfaat sesuai peruntukannya,seperti kebutuhan pokok dan kebutuhan kesehatan.

“Kepada bapak ibu yang menerima bantuan agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini untuk membeli sembako,vitamin,obat-obatan,jangan sampai dimanfaatkan untuk kebutuhan-kebutuhan yang tidak bermanfaat,”Pungkasnya. (Reflin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments