Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Awali Ajaran Baru Tahun 2023, SMAN 1 Liwa Gelar Upacara MPLS

Awali Ajaran Baru Tahun 2023, SMAN 1 Liwa Gelar Upacara MPLS

 

PusaranNews.id, Lampung Barat –┬áSekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Liwa awali tahun pelajaran 2023 bagi siswa baru kelas X dengan upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin 17 Juli 2023.

Kepala SMAN 1 Liwa M Suharyadi menyampaikan, ucapan selamat datang kepada seluruh siswa-siswi, dan dia berharap seluruhnya mengikuti kegiatan MPLS, diantaranya penyampaian tentang tata tertib dan aturan sekolah.

“Selamat datang kepada anak-anak ku semua, selamat mengikuti pembelajaran di SMA Negeri I Liwa, tentu seluruhnya harus mengikuti dan taat aturan dan tata tertib, manfaatkan masa MPLS, untuk mengenal lingkungan sekolah dan tentu teman baru,” kata dia.

Selanjutnya, kata M Suharyadi, selain penyampaian tentang aturan dan tata tertib, serta pengenalan lingkungan, SMA Negeri I Liwa yang berslogan “MANTAP” (Beriman, Berprestasi dan Peduli Lingkungan”, MPLS hari pertama, 324 siswa-siswi kelas X, akan mendapat pembekalan tentang bahaya narkoba dan mitigasi bencana.

“Hari ini, materinasional, tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, yang akan disampaikan oleh ahlinya, yakni Kasat Narkoba Polres Lampung Barat, Iptu Jhoni apriwansyah, SH, serta tentang mitigasi bencana yang akan disampaikan oleh pemateri dari BPBD Lampung Barat,” kata dia.

Dijelaskan, M Suharyadi, penyuluhan tentang Narkoba, dengan harapan selain terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, siswa juga akan menjadi duta pemberantasan Narkoba di Lampung Barat. Sementara materi mitigasi bencana, dalam peran serta mendung salah satu komitmen Pemkab Lampung Barat.

“Anak-anak harus tahu, bahwa Narkoba merupakan barang haram, yang mengancam merusak anak bangsa, materi yang mereka terima diharapkan akan disosialisasikan dilingkungan masing-masing. Sementara, materi tentang bagaimana mitigasi bencana, mendukung komitmen Lampung Barat sebagai kabupaten Tangguh Bencana,” harapnya.

M. Suharyadi, meyakini seluruh siswa-siswi baru SMA Negeri I Liwa, merupakan anak-anak cerdas, disiplin, dan beretika baik, sehingga dia berkeyakinan SMA yang dia pimpin akan tetap menjadi sekolah yang berprestasi, baik bidang akademik maupun non akademik.

“Prestasi bidang akademik, terbukti Tahun ini ratusan lulusan SMA Negeri I Liwa diterima disejumlah PNT favorit, seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Airlangga, Unila, Unsri, University Syiah Kuala, Itera, bidang non akademik baik olahraga maupun seni prestasi tingkat nasional, semua pretasi tersebut harus kita tingkarkan, tentu untuk mencapainya harus didukung orang tua siswa-siswi,” tandasnya. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments