Atlet Cabor Renang Lambar Raih Tiga Medali Emas Satu Perak

PusaranNews.id, Bandar Lampung – Cabang Olahraga (Cabor) renang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX, berhasil meraih tiga medali emas dan satu perak, Selasa 6 Desember 2022.

Tiga medali emas dan satu perak tersebut diraih di nomor 1500 meter Gaya Bebas Putra atas nama Eto O Arsitiko Lody Ismail, nomor 200 meter gaya dada putra atas nama Farouq Ibnu Sina dan tim putra dari nomor 400×100 meter gaya ganti putra.

Selain itu, satu medali perak yang diraih Abbie Carmelo Boentoro yang turun pada nomor 400 m gaya bebas putra.

Ketua Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung Barat Eki Aldavid mengatakan, hari pertama pertandingan cabang olahraga renang, yang dipusatkan di kolam renang Pahoman Bandar Lampung, Lampung Barat bertanding pada empat nomor.

“Alhamdulillah dari empat nomor yang turun hari ini, kita berhasil menyabet tiga medali emas dan satu perak,” ungkapnya.

Untuk pertandingan besok, kata Eki, Lampung Barat akan turun pada enam nomor, maka untuk mencapai target 10 emas, dia meminta doa dan support dari seluruh masyarakat Lampung Barat.

“Pada Porprov kali ini KONI Lampung Barat menurunkan delapan atlet, yang turun di 16 nomor pertandingan, besok ada enam nomor dan lusa empat nomor. Target 10 emas yang diberikan KONI mudah-mudahan akan tercapai bahkan lebih, untuk mohon doa dan dukungan,” harapnya.

Terpisah ketua umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus, menyampaikan selamat kepada para juara, dan berharap akan terus menambah pundi-pundi medali, sehingga target masuk dua besar akan terwujud.

“Untuk sementara melalui media ini saya ucapkan selamat dan terimakasih atas perjuangan para atlet renang yang telah mengharumkan nama Lampung Barat, terus berikan yang terbaik, kalau doa dan dukungan tetap akan kita berikan,” kata dia. (Rls)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat. Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts