Jumat, Juli 19, 2024
Beranda Lampung Barat Apel Akbar Hari Santri, Baznas Lampung Barat Bantu Biaya Pendidikan dan Santunan...

Apel Akbar Hari Santri, Baznas Lampung Barat Bantu Biaya Pendidikan dan Santunan Anak Yatim

 

PusaranNews.id, Lampung Barat – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini akan menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada 100 santri, sebagai upaya dalam mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar dalam memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengakses pendidikan.

Penyerahan bantuan tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan Apel Akbar Hari Santri Nasional 2023 yang dijadwalkan akan digelar di Kecamatan Air Hitam, Minggu 22 Oktober 2023.

Ketua BAZNAS Lambar, Abdul Rosid, menyampaikan komitmen BAZNAS untuk terus mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program, salah satunya program bidang pendidikan dengan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada para siswa mulai dari tingkat SLTP hingga tingkat SLTA, juga termasuk para santri.

Peringatan hari santri, kata dia, diharapkan akan menjadi momentum yang penuh berkah dan kebersamaan, serta memberikan makna mendalam terutama kepada santri, untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan kelak akan memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan bangsa.

Rosid berharap, gerakan tersebut ke depan dapat dilakukan lebih luas lagi oleh para aghnia bersama dengan BAZNAS Lambar. Sehingga seluruh Masyarakat Lambar akan dapat mengenyam pendidikan yang layak.

“Khusus para santri, tahun ini kita baru dapat menyalurkan bantuan biaya pendidikan 100 untuk orang. Semoga ke depan, melalui peran serta aktif masyarakat dengan menyalurkan Zakat Infak dan Sodakohnya melalui BAZNAS Lambar, kita dapat laksanakan dengan penerima manfaat yang lebih banyak lagi,” kata dia.

Selain program pendidikan, jelas Rosid lagi, berbagai program dilaksanakan oleh BAZNAS Lambar, sebagai upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan di Lambar, diantaranya program bidang kesehatan, peningkatan usaha produktif masyarakat melalui bantuan modal usaha, serta berbagai program lainnya. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments