Angin Puting Beliyung Hantam Rumah Warga Pekon Hanakau Lambar.

PusaranNews.id, Lampung Barat – Angin puting beliyung rusak delapan rumah warga Pemangku Perdasuka Pekon Hanakau, Kecamatan Lampung Barat, Sabtu 20 Agustus 2022.

Angin puting beliyung yang mengtam rumah warga tersebut, terjadi sekitar Pukul 15.00 Wib, dimana awalnya terjadi hujan deras dan angin kencang, hingga datang angin puting beliyung yang merusak delapan rumah.

Menurut warga setempat Ery, Awalnya hujan bisa, namun tiba-tiba datang angin kencang hingga merusak sejumlah ru.ah warga dan satu masjid juga ikut rusak bagian teras depannya, hingga ambruk.

Ditambahkanya, selain memporak porandakan atap dari sejumlah rumah dan gudang milik para agen sayur warga, musibah tersebut juga, menyebabkan beberapa kabel listrik terputus dan terurai ke tengah jalan.

“Saat angin datang kami kaget, karena sejumlah atap beterbangan, hingga warga ketakutan, belum lagi kabel listrik yang menggelantung diatas tiang juga ikut terkena, hingga ambrol kebawah,” kata dia.

Sementara Pemangku Pardasuka Irawan Hamid membenarkan hal tersebut terjadi, hingga empat rumah warga rusak parah dan empat rumah lagi rusak ringan.

“Warga yang tertimpa musibah diharapkan untuk selalu sabar dan selalu waspada akan terjadinya musibah yang sewaktu-waktu akan terjadi.

“Kami berharap kepada warga untuk selalu waspada, dan berhati-hati, dan bagi warga yang tertimpa diharapkan untuk selalu bersabar,” ungkapnya. (Edi)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten...

Usai Rapat Pleno PPK di Dapil 1 Lampung Barat, Bambang Kusmanto Apresiasi Para Saksi dan Relawan

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Bambang Kusmanto salah satu Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan...

Pendaki Gunung Pesagi Dikabarkan Meninggal Dunia

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Seorang pendaki asal Desa Kamplas Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara dikabarkan Meninggal Dunia Di gunung pesagi lampung Barat.Di ketahui Korban...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan

Latest Posts