Akhirnya Pelaku Pencabulan Di Pekon Lemong Pesisir Barat Diamankan Polisi Dini Hari

PusaranNews.id, Pesisir Barat – Akhirnya terduga pelaku pencabulan pada anak di bawah umur, di Pekon Pekon Lemong Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, ditangkap jajaran Polsek Pesisir Utara, Kamis 5 Januari 2023.

Kapolsek Pesisir Utara Akp. Heri Oktarino mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP. Heri Sugeng Priantho mengatakan, awalnya adalah menghubungi Peratin (Kepala Desa) Lemong Winata untuk menghadirkan orang tua korban FA.

“Orang tua korban sudah dipanggil untuk membuat Laporan polisi, melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melakukan pengamanan terhadap terduga pelaku MH,” kata dia.

Lanjut dia, kenapa tidak langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku MH. Karena pelapor FA hanya membuat Laporan tertulis ke Polsek Pesisir Utara dan Pelapor mengatakan bahwa akan membuat Laporan Polisi setelah tahun baru, sambil menunggu keluarga yang akan datang ke Polsek pesisir utara.

“Setelah Pelapor membuat Laporan Polisi ke Polsek Pesisir utara dengan Nomor : LP/B-02/I/2023/SPKT/Sek Pesut/Res Lambar/Polda Lpg. Tanggal 04 januari 2023, personil Polsek Pesisir Utara, langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan terduga pelaku MH yang sedang berada di rumahnya pada kamis, pukul 02.00 wib,” kata dia.

Setelah di introgasi lanjut Heri Oktarino, terduga pelaku mengakui telah melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76 C UU no 35 thn 2014 tentang perlindungan anak.

“Saat ini terduga pelaku MH sudah berhasil ditangkap oleh Polsek Pesisir utara dan selanjutnya pagi ini pukul 08.00 wib (05/01/2023) akan di serahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Lampung Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut,”ungkapnya. (Try)

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Nukman: Musren Tingkat Kabupaten Mensingkronkan kegiatan untuk rencana kerja Pemerintah Daerah

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Pemkab Lampung Barat adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Barat Tahun 2025, di Gedung...

Wakil Rois Syuriah MWCNU Balik Bukit Himbau Masyarakat Kembali Menata Hati Bersatu dan Damai Pasca Pemilu 2024

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Wakil Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Ust Sholehuddin meminta masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan...

Songsong Ramadhan 1445 Hijriyah Majlis Ta’lim Flamboyan Way Mengaku Berbagi

 PusaranNews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah , Majelis Taklim Flamboyan melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus Berbagi dengan tema Berbagi Itu Indah...

Get in Touch

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan

Latest Posts